Kisah Kakak Yang Gendong Adik ke Sekolah Ini Bikin Hati Sesak

Agista Rully | Sabtu, 15 April 2017 10:18
Kisah Kakak Yang Gendong Adik ke Sekolah Ini Bikin Hati Sesak
worldofbuzz.com

Kapanlagi.com - Mungkin tak ada hubungan paling kuat di dunia ini selain hubungan keluarga. Sebab bagaimanapun, persaudaraan dan keluarga adalah satu-satunya hal yang tak bisa diputus kecuali oleh kematian. Oleh sebab itu, keluarga bagi sebagian orang menjadi prioritas paling utama karena dalam keadaan susah maupun duka yang senantiasa memberi dukungan dan bantuan adalah keluarga.

Ada sejumlah kisah mengharukan yang terjadi di dunia ini dan yang paling banyak ditemui adalah kisah keluarga. Seperti kisah seorang kakak yang menggendong adiknya setiap hari untuk pergi ke sekolah. Hal ini disebabkan oleh kelumpuhan yang diderita sang adik sejak berusia 11 bulan.

John Belida, kakak berusia 14 tahun yang menggendong adiknya setiap hari ke sekolah dengan berjalan kaki  worldofbuzz.comJohn Belida, kakak berusia 14 tahun yang menggendong adiknya setiap hari ke sekolah dengan berjalan kaki worldofbuzz.com

Kakak beradik ini bernama John Michael Belida dan Ella Mae Belida dari Cebu, Filipina. Ella tidak dapat berjalan setelah dirinya jatuh dari ketinggian 1,5 meter saat masih berusia 11 bulan. Dulunya gadis berusia 12 tahun sempat masih bisa berjalan dengan kruk hingga usia 7 tahun namun kondisi ini semakin parah karena minimnya pengobatan.

Keluarga John dan Ella memang bukanlah keluarga yang berada. Ayah John hanya bekerja sebagai tukang becak dengan pendapatan Rp 215 ribu per harinya dan sang Ibu hanyalah Ibu rumah tangga biasa. Untuk menghemat biaya yang dikeluarkan orang tuanya, John berjalan kaki menuju sekolah berkilometer jauhnya dengan menggendong sang adik yang lebih muda darinya 2 tahun tersebut.

Keduanya terlihat menghadiri wisuda bersama dan seorang pengguna Facebook tertarik untuk membagikan kisah sedih kakak beradik ini  worldofbuzz.comKeduanya terlihat menghadiri wisuda bersama dan seorang pengguna Facebook tertarik untuk membagikan kisah sedih kakak beradik ini worldofbuzz.com

"Hatiku sakit melihat anak-anakku menderita. Tapi putriku adalah seorang pejuang dan berkata padaku, 'Bu, aku harus menyelesaikan sekolah sehingga aku bisa membantu ayah dan ibu'," cerita sang Ibu, Erlinda dikutip dari worldofbuzz.

Kisah kakak beradik yang mengharukan ini jadi viral setelah seorang pengguna Facebook membagikan foto keduanya saat wisuda bersama. Terlihat sang kakak John menggendong adiknya di hari bahagia tersebut. "Dia memang berat dan kadang aku merasa lelah, tapi aku melakukannya agar dia dapat tamat sekolah," ujar John menjelaskan sikap kasih sayangnya pada sang adik. Mengharukan bukan?

(wor/agt)




Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI