Kisah Sukses Brand Fashion Indonesia SURIN Merambah Pasar Singapura, Dapat Dukungan dari Miss Grand Singapore 2022

Selasa, 15 November 2022 14:25
Kisah Sukses Brand Fashion Indonesia SURIN Merambah Pasar Singapura, Dapat Dukungan dari Miss Grand Singapore 2022
SURIN lebarkan sayap ke pasar Singapura / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Setelah meluncurkan koleksi baru Provogue dan Invogue, SURIN terus bergerak melebarkan sayapnya di dunia fashion. Kali ini, SURIN sukses membuat para fashionista berdecak kagum lewat koleksinya di event fashion show & exhibition di Days Hotel by Wyndham Singapore, Zhonshian Park.

Acara ini turut dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Bapak Suryo Pratomo dan Ibu Djati Ismojo, beserta Ibu Noeri. Tak main-main dalam memperkenalkan diri ke pasar fashion di Singapura, SURIN menggandeng Miss Grand Singapore 2022, Emilbiany Nenggal Intong,

"Saya baru saja menyelesaikan rangkaian acara Miss Grand International di Indonesia, dan sungguh senang sekali hati ini bisa mengenakan karya designer lokal Indonesia di Singapura. Terima kasih SURIN atas kesempatan yang luar biasa ini untuk saya," ucap Emilbiany Nenggal Intong, Miss Grand Singapore 2022.

 

1. Kesempatan Pertama Jajaki Pasar Internasional

Terus melaju, SURIN melanjutkan rangkaian exhibition dengan didukung oleh KBRI Singapura. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan yang berdomisili di Singapura untuk dapat mencoba langsung produk-produk yang dihasilkan oleh SURIN, juga mempermudah mereka untuk mendapatkan produk tersebut.

"Ini adalah kesempatan kami (SURIN) yang pertama untuk bisa menjajaki pasar internasional. Tentu kami pun masih terus belajar dan belajar terutama dalam hal analisis interest-nya pasar Singapura seperti apa sih, lalu apa yang bisa kami (SURIN) hadirkan untuk bisa dapat berkembang di sini (Singapura)," tambah Surin Huang, CEO SURIN.

 

2. Profil Singkat SURIN

SURIN telah hadir sejak tahun 2018 secara online di jejaring media sosial dengan fokus pada koleksi baju keluarga, dan signature design untuk momen spesial seperti Chinese New Year. Kini 2022, SURIN terus bertumbuh keluar dari zona nyaman untuk meluncurkan koleksi Provogue & Invogue yang juga sukses diminati masyarakat.

Dalam satu dekade terakhir, perkembangan industri fashion mengalami banyak peningkatan. Tak hanya jumlah penggunanya, brand fashion yang lahir dari dalam negeri pun semakin kompetitif. Meningkatnya jumlah pelaku industri fashion membuat SURIN ingin mempersembahkan suatu koleksi signature edisi terbatas, yakni Provogue & Invogue untuk bisa menjawab keinginan generasi milenial & Gen-Z yang semakin menantang.

Provogue & Invogue, koleksi yang terinspirasi dari dunia digital dan street wear Jepang yang keduanya dituangkan di dalam koleksi ini dengan adanya sentuhan floral negeri Jepang dan hologram digital dalam setiap modelnya. Melanjutkan cerita yang dituangkan dalam Provogue & Invogue, Surin meluncurkan koleksi edisi spesial Chinese New Year, Descendants yang terinspirasi dari mystical forest habitat, makhluk hidup yang harmonis walau memiliki karakter berbeda dipadu-padankan dengan kultur Asia.

SURIN lebarkan sayap ke pasar Singapura / Credit Foto: Dokumentasi PribadiSURIN lebarkan sayap ke pasar Singapura / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Koleksi surin ini dibuat dengan harapan kita, sebagai generasi muda Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dapat melestarikan kebudayaan dari generasi sebelumnya.

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI