Kolaborasi dengan 2 Desainer Ternama, Pakaian Muslim Ala Rose.ma.Lina Siap Jadi Trend Fashion Terkini

Sabtu, 30 April 2022 15:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Kolaborasi dengan 2 Desainer Ternama, Pakaian Muslim Ala Rose.ma.Lina Siap Jadi Trend Fashion Terkini
Rose.ma.Lina gandeng dua desainer ternama (Credit: istimewa)


Kapanlagi Plus - Bicara tentang fashion, bisa jadi scarf adalah salah satu yang turut mempermanis penampilan. Pada awalnya, scarf sendiri digunakan pada musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Namun seiring berjalannya waktu. Penggunaan kain tersebut banyak dimodifikasi.

Jelang lebaran ini. Rose.ma.Lina langsung berkolaborasi dengan para designer ternama Indonesia, untuk mengolah scarf menjadi busana indah yang siap digunakan untuk Hari Raya. Mereka adalah Defrico Audy dan Sofie. Keduanya sudah malang melintang di dunia fashion Indonesia.

“Awalnya aku posting. Kemudian beberapa designer Indonesia yang juga teman-temanku ada yang tertarik dengan desain yang aku buat, dan mereka langsung mengajak berkolaborasi,” kata Vie pada awak media, Sabtu (30/4) pagi.

Lebih lanjut wanita yang juga owner dari Rose.ma.Lina ini menjelaskan, dalam event terakhir yang diikuti. Yakni Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Center (JCC) serta Muslim Fashion Festival atau MUFFEST+ di The Ritz-Carlton Hotel beberapa waktu lalu. Karya-karya yang ditampilkan bukanlah kain print, melainkan scarf.

1. Menyulap Scarf

“Kemarin itu yang ditampilkan bukan kain print, tetapi scarf yang digabungkan menjadi sebuah busana. Tidak hanya itu, scarf yang fungsi utamanya sebagai aksesoris bisa digunakan sebagai hijab, hiasan kepala dan leher atau sebagai pelengkap busana. Tapi dengan campur tangan desainer sehelai scarf itu bisa disulap menjadi jaket, rok, dan masih banyak lagi,” jelas Vie.

“Tentu ada tema-tema setiap eventnya. Misalnya saat kita kolaborasi dengan salah satu desainer Indonesia yaitu Defrico Audy. Yang pertama, Audy membawakan tema Bohemian saat penampilan di Ramadhan Runway di Kota Kasablanka bersama 10 desainer Indonesia lainnya, sementara di IFW Indonesian Fashion Week di JCC kemarin, Defrico Audy mengangkat tema India dengan motif paisley yang di desain dengan warna-warna cerah,” jelas Vie.

2. Desain Terbaru

Untuk karya yang ditampilkan, Rose.Ma.Lina selalu akan menyajikan desain-desain terbarunya. Sehingga para penikmat akan lebih antusias menunggu sentuhan segar yang disajikan.

“Pastinya kami akan terus berkreasi, berinovasi, dan menggali lagi ide-ide yang baru, dan akan terus berkolaborasi dengan para desainer Indonesia lainnya,” ungkapnya.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI