Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Bertambah hingga Total 129 Orang, Beberapa Belum Teridentifikasi

Minggu, 02 Oktober 2022 10:38 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Bertambah hingga Total 129 Orang, Beberapa Belum Teridentifikasi
Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah hingga Total 129 Orang ©2022 AFP


Kapanlagi Plus - Korban rusuh laga Arema FC vs Persebaya Surabaya menjadi 129 Orang. Jenazah korban beberapa masih belum teridentifikasi dan masih disemayamkan di rumah sakit.

"Update yang terkonfirmasi 129 jiwa meninggal dunia. Sementara yang belum teridentifikasi di RSSA tadi 18 jenazah, katanya masih akan ada kiriman lagi (dari RS Lain)," tegas Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur di Mapolres Malang, Minggu (2/10).

Khofifah mengungkapkan, Pemprov bersama Pemkab dan Pemkot di Malang berkonsentrasi untuk penanganan para korban. Sumber daya yang dimiliki akan dikerahkan untuk penanganan para korban secara baik.

1. Korban Tergolong Berat

"Saya mengkoordinasikan dengan RSSA Malang sejak pagi tadi. Karena RSSA peralatan medisnya relatif lengkap untuk kebutuhan identifikasi maupun penanganan medisnya," katanya.

Khofifah juga menegaskan, RSSA tengah mengambil tindakan untuk korban tergolong berat. Sebanyak 3 Orang korban sedang ditangani oleh Rumah Sakit provinsi tersebut.

"Juga ada yang disiapkan penanganan tindakan karena tergolong berat, 3 orang," tegasnya.

2. Ditanggung Pemerintah

Khofifah menyampaikan bahwa khusus korban yang ditusuk ke RSSA secara pembiayaan akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi.

"Khusus yang ditangani RSSA dalam tanggungan Pemprov Jatim. Pemprov fokus pada penanganan korban, bersama bupati dan walikota Malang," lanjutnya.

Khofifah memimpin koordinasi didampingi Gubernur dan Pangdam. Turut hadir Bupati Malang dan Kapolres Malang.

Segenap redaksi KapanLagi turut berduka cita atas meninggalnya para korban di Tragedi Kanjuruhan ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan serta penghiburan.

(kpl/dar/tdr)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI