Kreator 'SEXY KILLERS' Ditangkap Polisi, Inilah Alasan dan Kronologinya!

Jum'at, 27 September 2019 01:16 Penulis: Kistin Septiyani
Kreator 'SEXY KILLERS' Ditangkap Polisi, Inilah Alasan dan Kronologinya!
Dandhy Laksono ©Instagram/dandhy_laksono


Kapanlagi Plus - Kabar tak sedap datang dari jurnalis dan film maker Dandhy Laksono. Kabarnya, kreator film dokumenter SEXY KILLERS ini telah ditahan oleh aparat kepolisian lantaran dituduh menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial.

Pendiri Watchdoc ini dikabarkan ditangkap di kediamannya Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan tersebut dilakukan pada Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

 

 

 

1. Kronologi Penangkapan

Mengutip Liputan6, pada Jumat (27/9/2019), Dhandy yang baru sampai di kediamannya pada pukul 22.30 WIB dikejutkan dengan kedatangan beberapa orang yang menggedor pintu rumahnya. Setelah pintu dibuka, 4 orang tak dikenal masuk dan menemuinya.

Orang-orang yang mengaku sebagai aparat kepolisian ini menunjukkan surat penangkapan pada Dandhy. Mereka menjelaskan bahwa unggahan Dandhy tentang Papua di media sosial dinilai 'berbahaya' dan termasuk ke dalam ujaran kebencian.

Menggunakan sebuah mobil Fortuner bernomor polisi D 216 CC, Dandhy kabarnya dibawa ke Polda Metro Jaya.

2. Saksi Penangkapan

Menurut penuturan salah satu kerabat dekat Dandhy, proses penangkapan yang cukup cepat tersebut disaksikan oleh 2 orang satpam RT setempat.

"Penangkapan disaksikan oleh dua satpam RT," ujar narasumber yang tak disebut identitasnya itu.

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait penangkapan kreator SAMIN VS SEMEN itu.

 

(kpl/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI