Kuliner Tempo Dulu Khas Malang yang Asyik Dicoba Saat Buka Puasa

Senin, 21 Mei 2018 05:17 Penulis: Iwan Tantomi
Kuliner Tempo Dulu Khas Malang yang Asyik Dicoba Saat Buka Puasa
© shutterstock

Kapanlagi Plus - Punya rencana jalan-jalan ke Malang selama bulan Ramadan? Selain mengunjungi berbagai destinasi kekinian, nggak ada salahnya juga menjajal nikmatnya kuliner tempo dulu khas Malang saat berbuka puasa nanti. Berikut ini beberapa rekomendasi makanan legendaris yang bakal bikin kamu semakin kangen main ke Malang. Apa saja?

Toko Oen

©Instagram/toko_oen_malang

Menikmati kuliner tempo dulu di Malang rasanya belum afdol kalau nggak mampir ke Toko Oen. Di sini kamu bisa menjajal aneka hidangan khas Belanda. Kelezatan es krimnya yang sudah melegenda sejak 1930 ini bisa jadi hidangan buka puasa yang pas banget. Cita rasanya bahkan tetap terjaga sampai sekarang. Selain itu, nikmati menu lain untuk berbuka seperti steak, nasi goreng, aneka roti dan kue kering. Suasana tempo dulu ini makin terasa dengan interior berupa meja dan kursi klasik yang Instagramable banget.

Ronde Titoni

©Instagram/henny_assa

Udara Malang terkenal dingin, jadi pas banget kalau kamu menyempatkan diri mampir ke Ronde Titoni untuk menghangatkan tubuh. Tempatnya memang berada di warung kecil, tapi selalu ramai setiap malam hari. Ronde Titoni sudah berdiri sejak tahun 1948 yang menyediakan aneka menu seperti kacang kuah, angsle, ronde, dan camilan seperti cakue dan roti goreng. Penasaran dengan cita rasanya? Datang saja langsung ke kawasan Zainal Arifin, Malang.

Pos Ketan Legenda 1967

©Instagram/posketanlegenda1967malang

Kalau ingin menjajal variasi kuliner beras ketan, datang saja langsung ke Pos Ketan Legenda 1967. Jajal langsung sensasi ketan yang dipadukan dengan bahan-bahan lainnya, seperti ketan bubuk, ketan susu, ketan keju, sampai ketan durian. Tempat ini buka dari sore hingga malam hari, sehingga cocok banget dinikmati seusai tarawih sambil hangout bersama teman.

Soto Geprak Mbah Djo

©Instagram/batutravel

Kalau lagi bingung mencari makanan buka puasa yang punya cita rasa otentik di Malang, datang saja ke Soto Geprak Mbah Djo. Tempat makan yang didominasi dengan warna kuning dan hijau ini sudah berdiri sejak tahun 1959. Racikan sotonya khas banget karena menggunakan resep tradisional yang dijamin memanjakan lidah. Ada alasan tersendiri mengapa kuliner ini disebut soto geprak, yaitu kebiasaan awal Mbah Djo yang sering menggeprak daging dengan cara memukulnya di atas meja hingga empuk. Selain soto, nikmati juga menu lain seperti bebek goreng, ayam, goreng, dan bakso.

Putu Lanang

©Instagram/katalogmalang

Terletak di kawasan Celaket, Malang, Putu Lanang dikenal sudah berdiri sejak 1935. Kuliner yang hanya buka pada malam hari ini menyediakan berbagai jajanan tradisional seperti putu, lupis, cenil, dan getuk. Berkat cita rasanya yang tetap terjaga sampai sekarang, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya.

Itu tadi beberapa kuliner tempo dulu khas Malang yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota ini. Merencanakan liburan di Malang juga semakin seru kalau kamu berhasil memilih hotel yang tepat untuk beristirahat. Percayakan pada Airy Rooms aja, yuk!

©Airy Rooms

Airy Rooms dikenal sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak. Kamarnya dilengkapi dengan fasilitas yang pasti bikin nyaman selama beristirahat, mulai dari AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi.

Mau pesan hotel atau tiket pesawat di Airy juga nggak perlu bingung kok. Kamu bisa melakukannya secara online lewat website atau aplikasi Android dan iOS. Metode pembayaran yang ditawarkan juga beragam, mulai dari transfer bank, kartu kredit, atau bayar langsung di gerai Indomaret juga bisa. Hotel Airy Rooms juga terletak di lokasi strategis yang mudah ditemukan. Info lebih lengkap klik di sini.

Yuk, buruan main ke Malang dan nikmati sensasi kuliner tempo dulu yang kelezatannya juara, KLovers!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI