Kunjungi Bali, Pangeran Arab Sumbang Karpet Untuk Mushola di Mal

Kamis, 09 Maret 2017 06:18 Penulis: Agista Rully
Kunjungi Bali, Pangeran Arab Sumbang Karpet Untuk Mushola di Mal
© AWD News

Kapanlagi Plus - Setelah menghabiskan tiga hari di Ibukota, akhirnya rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz telah tiba di Pulau Dewata pada Sabtu (04/03) lalu. Hari ini (08/03) sudah menjadi hari keempat sang Raja beserta rombongan di Bali. Baru-baru ini dikabarkan bahwa sang Raja akan memperpanjang kunjungannya hingga tanggal 12 Maret 2017 nanti.

Ada kisah unik lagi dari kunjungan Raja Salman ke Bali ini. Kurang lebih dua minggu sebelum lawatan sang Raja, beberapa pria Arab mendatangi Discovery Shopping Mall yang terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali. Saat itu para pria yang diduga adalah petugas kerajaan Arab Saudi melihat-lihat kondisi mal lalu pergi begitu saja. Selang beberapa waktu, sebuah air conditioner diantar ke mal tersebut.

Pangeran Muhammad bin Salman diduga memberikan hadiah dua buah karpet ke sebuah mal di Bali © AWD NewsPangeran Muhammad bin Salman diduga memberikan hadiah dua buah karpet ke sebuah mal di Bali © AWD News

Hal ini dikonfirmasi oleh General Manager PT. Bali Unicorn, pengelola Discovery Shopping Mall, I Wayan Puspa Negara, "Saya baru ngeh kalau rombongan penjaga tersebut adalah rombongan Kerajaan Arab Saudi. Kami tidak tahu tujuan sumbangan AC untuk mushola itu apa." duga Puspa Negara.

Beberapa hari kemudian, Pangeran bersama perwakilan Kerajaan Arab Saudi kembali datang sembari memberikan lagi hadiah berupa dua buah karpet Persia. "Ya, tadi siang ada Pangeran Arab Saudi datang ke sini. Beliau memberikan dua gulung karpet Persia untuk Mushola." ujar Puspa Negara, Selasa (08/03), dikutip dari dream.co.id.

Puspa awalnya tidak tahu Pangeran mana yang memberikan hadiah karpet tersebut. Setelah mendapatkan sumbangan dua karpet ini, AC yang diterima oleh Discovery Shopping Mall tersebut diduga kuat disumbangkan oleh keluarga Kerajaan Arab Saudi pula.

Sebelumnya pihak mal juga mendapatkan perangkat AC dari orang Arab yang diduga sebagai petugas Kerajaan Arab Saudi © nena-news.itSebelumnya pihak mal juga mendapatkan perangkat AC dari orang Arab yang diduga sebagai petugas Kerajaan Arab Saudi © nena-news.it

"Tidak ada yang memfoto Pangeran yang datang ke sini, siapapun yang sempat mengambil foto juga diminta untuk menghapusnya." aku Puspa Negara. Meski demikian dugaan kuat si pemberi karpet tersebut adalah Pangeran Mohammed bin Salman Al Saud, Wakil Putra Mahkota sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi yang turut serta ke Indonesia.

"Nah, itu mirip dengan pangeran yang tadi siang datang ke sini." ujar Puspa saat disodori foto Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud. Meski telah diberi karpet oleh keluarga kerajaan Arab Saudi, karpet tersebut tak langsung dipasang karena mushola tengah direnovasi. Kalau benar Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud adalah si pemberi, tentu saja mal tersebut beruntung sekali ya KLovers?

(dre/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI