Lagi Berantem Terus Sama Pasangan? Coba Me Time Dulu Buat Tenangkan Pikiran Yuk!

Jum'at, 17 Juni 2022 08:00 Penulis: Iwan Tantomi
Lagi Berantem Terus Sama Pasangan? Coba Me Time Dulu Buat Tenangkan Pikiran Yuk!
Credit: Titipku

Kapanlagi Plus - Dunia serasa milik berdua memang benar-benar dirasakan bagi mereka yang lagi kasmaran. Berbagai hal sederhana yang dilakukan berdua bisa jadi terasa indah dan membahagiakan banget. Seperti jalan berdua, makan sepiring berdua, sampai sleep call alias teleponan sampai ketiduran yang jadi salah satu tren bagi mereka yang lagi dimabuk cinta.

Tapi, menjalin hubungan dengan seseorang nyatanya nggak hanya terasa yang manis-manis saja. Ada juga saat kalian harus saling adu argumen, ngambek karena merasa dicuekin, dan hal kecil lain yang bisa memicu pertengkaran. Kalau ini yang terjadi, jangan malah dibawa emosi. Mungkin kalian cuma lagi jenuh, coba berikan waktu sendiri untuk masing-masing. Tahu nggak sih kalau ternyata dengan me time bisa bikin hubungan dengan ayang makin romantis? Bongkar dulu jurus ampuhnya tanpa bikin si dia tersinggung di sini!

Ungkapkan Jika Butuh Waktu untuk Menenangkan Diri

Credit: Shutterstock.comCredit: Shutterstock.com

Adu argumen yang sederhana bisa jadi emosi yang berapi-api jika nggak dilakukan dengan pikiran yang tenang. Salah kata yang diucapkan saja bisa bikin tersinggung satu sama lain. Kalau terus begini, dari hal kecil bisa jadi besar yang malah bikin konflik berkepanjangan.

Tekan ego dan emosi, biarkan suasana hening sesaat. Setelah tenang, barulah ungkapkan dengan pelan dan jelas, jika kamu butuh waktu dan ruang untuk meredam kecemasan dan berpikir positif. Dengan begitu, masalah yang sebelumnya tampak sulit terurai, siapa tahu dapat ditemukan solusinya bersama.

Diskusikan Baik-Baik dan Hindari Adu Argumen

Credit: Shutterstock.comCredit: Shutterstock.com

Respon pasangan dalam menyikapi permintaanmu buat me time mungkin tak langsung berjalan mulus. Bisa jadi ia ingin segera menyelesaikannya saat itu juga. Walau dia marah, teguhkan hati dan jangan tersulut emosi buat adu argumen lagi.

Yakinkan dia, jika sebagai pasangan harus saling percaya, saling bersikap dewasa, hingga saling menghormati hak untuk mendapatkan kebahagiaan pribadi. Sebab, kerjasama tersebut dibutuhkan untuk menyelaraskan pemahaman agar hubungan dapat terus berjalan dan dipertahankan. Jadi, saling memberikan ruang sendiri buat me time adalah pilihan terbaik sementara waktu.

Bikin Kesepakatan Menentukan Durasi Me Time

Credit: Shutterstock.comCredit: Shutterstock.com

Biar adil, kamu bisa bikin kesepakatan durasi me time dengan pasangan. Satu sampai tiga hari jadi waktu yang cukup ideal. Selama itu, fokuslah mendapatkan kebahagiaan lagi dengan beragam hobi yang kamu sukai.

Sebab, cara me time beberapa orang kadang berbeda. Ada yang perlu keluar rumah buat jalan-jalan, menghirup udara segar atau bersosialisasi dengan orang lain. Ada pula yang sudah cukup bahagia dengan menghabiskan waktu di rumah.

Bagaimanapun hal terpenting untuk me time adalah memiliki waktu itu sendiri. Jika tidak memiliki waktu, maka sulit melakukan me time bukan? Apabila kamu termasuk orang yang suka me time dengan belanja praktis di rumah, kamu bisa mengandalkan Titipku.

Sebagai informasi, Titipku merupakan aplikasi yang bisa memberikan waktu, karena cukup belanja melalui satu ketukan jari tanpa harus bepergian dari rumah. Jadi, meski me time kamu habiskan buat rebahan saja, segala kebutuhan yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan di rumah melalui Titipku.

Me Time Usai Bikin Kangen, Saat Ketemu Jadi Makin Romantis

Credit: Shutterstock.comCredit: Shutterstock.com

Setelah sepakat menentukan durasinya, rencanakan pertemuan spesial pasca me time. Walau tak jumpa selama beberapa hari saja, kadang hal tersebut sudah cukup menghadirkan kerinduan. Inilah yang memang yang dicari, rasa cinta yang jadi peredam setiap masalah dan malah bikin hubungan semakin romantis bersama pasangan.

Kini masing-masing sudah tak lagi stres atau tertekan. Mulailah diskusikan lagi permasalahan yang sempat terjadi. Akui salah jika memang salah, dan berjanjilah satu sama lain agar tak mengulanginya lagi. Dengan menyikapi setiap permasalahan secara dewasa seperti ini, hubungan yang langgeng pun niscaya bisa didapatkan oleh setiap pasangan.

Jangan lupa saling memberikan apresiasi kepada pasangan yang sudah setia menghadapi masa-masa sulit bersama. Kamu bisa membuatkan masakan istimewa untuk pasangan di rumah, agar bunga-bunga cinta berdua yang sempat layu, bisa bermekaran kembali.

Lagi-lagi urusan belanja kebutuhan tak perlu repot harus keluar rumah. Sebab, kamu bisa belanja kebutuhan masak dengan mudah melalui aplikasi Titipku. Cara belanjanya juga bisa dilakukan dengan langkah mudah berikut ini.

Kamu bisa beli produk apa saja dari pasar online atau supermarket online lewat aplikasi belanja online Titipku. Fokus pada me time yang dilakukan karena belanjaan udah ada Jatiper yang urus. Voila, Jatiper datang membawa pesanan langsung ke rumah. Tinggal cek kesegaran produk pesanan yang sampai. Nggak perlu cemas kalau sayur atau belanjaan lain yang datang nggak sesuai, tinggal klaim saja garansi yang ada.

Yuk, buruan download dan install Titipku biar me time kamu nggak terganggu! Cek informasi selengkapnya di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI