Lagi, Timbul Korban Akibat Pengendara Buang Puntung Rokok

Penulis: Agista Rully

Diperbarui: Diterbitkan:

Lagi, Timbul Korban Akibat Pengendara Buang Puntung Rokok © EURweb

Kapanlagi.com - Ada satu kebiasaan buruk masyarakat Indonesia yang bikin mengelus dada karena sudah terlalu akut. Kebiasaan tersebut adalah membuang sampah sembarangan. Bahkan menurut Geotimes, Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai negara penghasil sampah plastik terbesar.

Kebiasaan ini tak hanya berlaku di dalam negeri saja, ada juga turis Indonesia yang membawa kebiasaan ini ke luar negeri. Baru-baru ini seorang turis Indonesia dari kalangan orang ternama juga jadi bahan perbincangan hangat. Pasalnya ketika di Singapura, turis ini justru merokok di bawah tanda larangan merokok.

Meski selanjutnya dirinya mengunggah penjelasan mengenai tindakannya tersebut, tetap saja tak seharusnya turis Indonesia bersikap kurang etis di negara lain. Benar bukan?

Timbul lagi seorang korban puntung rokok yang dibuang sembarangan di jalan © Facebook.com/Rendhy Moulana

Nah, baru-baru ini timbul korban akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan. Beberapa saat lalu, seorang gadis remaja juga mengalami iritasi akibat hal serupa. Sayangnya penderitaan orang lain akibat tindakan tak bertanggung jawab ini tak memberikan efek jera.

Seorang pria asal Bandung, Rendhy Moulana, harus merelakan mata kirinya diperban karena terkena puntung rokok yang dibuang sembarangan. "Terima kasih buat pengendara motor yang hobi merokok sambil bawa motor," tulis Rendhy di halaman Facebooknya.

"Self reminder mending pake helm full face + masker sekalian. For others, keep safety di jalan, sebisa mungkin hindarin dekat-dekat orang begitu. Cheers!" imbuhnya. Rendhy sendiri yang telah mengenakan helm half face dan kaca ditutup saja masih jadi korban perilaku tak bertanggung jawab ini. Jadi, sebisa mungkin jangan jadi pengendara yang buang puntung rokok sembarangan ya KLovers!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi
Trending