Lama Tak Ada Kabar, Pebulutangkis Taufik Hidayat Tiba-Tiba Diperiksa KPK

Kamis, 01 Agustus 2019 16:20 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Lama Tak Ada Kabar, Pebulutangkis Taufik Hidayat Tiba-Tiba Diperiksa KPK
© Liputan 6


Kapanlagi Plus - Lama tak terdengar, mantan pebulutangkis tanah air Taufik Hidayat mendadak muncul lagi ke permukaan. Hanya saja, munculnya Taufik Hidayat diikuti oleh berita terkait kasus korupsi Kemenpora.

Ya, dirinya dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini sebagai tindakan pengembangan perkara korupsi yang terjadi dalam Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

 

1. Tiba Pukul 10.00

"Pengembangan dari perkara sebelumnya yang telah diproses di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, dilansir Merdeka.com.

Taufik sendiri tiba pada pukul 10.00 di gedung KPK, dan langsung naik ke lantai 2 ruang pemeriksaan. KPK sendiri juga telah meminta keterangan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di gedung KPK, Jakarta pada hari Jumat (26/7).

2. Terbukti Menyuap

Sebelumnya, Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy divonis 2 tahun dan 8 bulan penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 2 bulan atas kasus korupsi. Sedangkan Johny E Awuy divonis 1 tahun dan 8 bulan penjara ditambah denda Rp50 juta subsider 2 bulan.

Keduanya dinilai terbukti menyuap Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana, Asisten Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Adhi Purnomo dan Staf Deputi IV Olahraga Prestasi Kemenpora Eko Triyanta agar dapat memperlancar 2 proposal dana hibah yang diajukan oleh KONI.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI