Laptop Buat Profesional Muda Dibanderol dengan Harga Rp 8 Juta, Apa Saja Keunggulannya?

Rabu, 08 September 2021 10:45 Penulis: Wuri Anggarini
Laptop Buat Profesional Muda Dibanderol dengan Harga Rp 8 Juta, Apa Saja Keunggulannya?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Jadi profesional muda zaman now sekarang ada banyak kemudahannya. Nggak melulu harus mengikuti jam kerja kantoran from 9 to 5 yang super kaku, bisa kerja dengan fleksibel kapan saja yang penting hasilnya ada. Kerja pun bisa dilakukan di mana saja, terlebih didukung dengan era WFH seperti sekarang ini.

Buat mendukung kinerja yang powerful, para profesional muda ini wajib banget dibekali dengan 'amunisi' laptop canggih untuk bekerja dari mana saja dan kapan saja. Kabarnya, laptop yang memenuhi kriteria ini bisa kamu dapatkan dengan budget Rp 8 juta saja! Apa itu?

Kenalan dulu dengan HUAWEI MateBook D14 Ultra-slim 14 inch yang resmi meluncur 25 Agustus 2021 lalu yang tersedia di toko resmi Huawei di JD.ID, Blibli, dan Shopee. Dari harga awal Rp 9.999.000, nikmati penawaran spesial senilai Rp 7,999,000 dan hadiah backpack serta powerbank senilai Rp 700ribu selama masa pre order berlangsung. Penasaran apa saja kehebatannya?

Desain Compact, Cocok Banget Dibawa Kerja Mobile

(c) Huawei(c) Huawei

Keunggulan yang bikin HUAWEI MateBook D14 cocok buat para profesional muda yang menjalani remote working adalah desainnya yang compact dan ringkas. Laptop ini didesain cerdik memanfaatkan ruang terbatas secara maksimal dengan melepas webcam dari bezel dan mengintegrasikannya ke dalam keyboard. Dengan kamera tersembunyi seperti ini, HUAWEI bisa mengurangi ukuran bezel menjadi sangat minim, serta memberikan privasi yang lebih baik.

Hal ini terlihat makin maksimal lagi dengan kombinasi aluminium berkekuatan tinggi untuk sasis yang memungkinkannya meningkatkan daya tahan PC pada rasio layar-ke-tubuh. Inilah fleksibilitas powerful yang memenuhi kebutuhan para profesional muda zaman now!

Kualitas Layar Premium

Menariknya nih, dengan desain compact yang diusung oleh HUAWEI MateBook D14, justru kamu bisa mendapatkan pengalaman layar luas dengan kualitas premium. Dengan desain bezel yang super tipis, pengalaman FullView Display bisa membuat para profesional muda lebih leluasa dalam mengedit, berbalas email, atau bikin konten kreatif yang mendukung kerjaan sehari-hari. FYI, HUAWEI MateBook D14 memiliki ukuran hanya 15,9mm dan berat 1,38kg yang membuatnya sukses menjadi laptop 14inch paling ringan dan tipis di segmen menengah.

Khusus FullView Display yang diusung oleh Huawei, layar ini dijamin bisa memberikan pengalaman visual yang imersif, lho. Nyaman saat bekerja, makin luar biasa lagi saat lagi streaming serial atau drakor favorit. Berasa punya home theatre!

Work & Play Balance

HUAWEI MateBook D14 didesain buat mendukung work & play balance para profesional muda, sehingga kinerja yang dihadirkan nggak main-main. Untuk memberikan pengalaman terbaik, Huawei juga menerapkan banyak inovasi yag diciptakan untuk smartphone di PC, sehingga lebih banyak lagi profesional muda yang bisa mengakses teknologi mutakhir dari Huawei.

(c) Huawei(c) Huawei

Sasis berdesain compact ini menjadikan kinerjanya semakin kuat, terlebih dengan dapur pacu Intel® Core™ i3-1011U Generasi ke-10 yang bisa running hingga 4,9GHz. Hal ini membuat laptop tersebut lebih gahar dalam melakukan multitasking. Jadi, cocok banget mendukung produktivitas para profesional muda.

Nggak hanya itu, ada juga nih fitur HUAWEI Share & Multi-Screen Collaboration yang bisa meningkatkan pengalaman kamu agar makin seru. Jajal gabungkan HUAWEI MateBook D14 dan MatePad 11 buat menikmati produktivitas yang lebih optimal lagi. Ketika dua gadget ini sudah tergabung, kamu bisa secara fleksibel drag & drop file di antara dua layar. Kedua perangkat ini bahkan bisa berbagi keyboard dan mouse untuk pekerjaan dan kreativitas yang efisien.

Ada tiga mode yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen di lingkungan yang berbeda: Mirror, Extend, dan Collaborate. Untuk Mode Mirror, interface laptop bisa duplikasi ke tablet dan menampilkan konten yang sama persis di kedua perangkat. Sementara itu, saat menggunakan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menulis di tablet, inputnya bisa langsung tampil di laptop.

Sementara pada Mode Extend, dapat digunakan menjadi tampilan eksternal untuk PC. Mode ini juga memberi pengguna ruang yang lebih besar untuk menampilkan konten dan membandingkan konten. Terakhir ada Mode Collaborate di mana kamu bisa meniadakan batasan antara Windows dan HarmonyOS 2 untuk pertama kalinya. Jadi, kamu bisa menggunakan mouse laptop untuk menarik dan memindahkan teks, gambar, dan file yang dipilih.

Kerja Makin Efektif

Kinerja profesional muda dijamin bisa lebih efektif lewat laptop yang satu ini. HUAWEI MateBook D14 menggunakan daaya 56Wh yang dalam keadaan penuh bisa memutar storage video 1080p hingga 13,2 jam, menjelajah internet 12 jam, dan tugas harian 13 jam.

Laptop ini juga sudah menggunakan teknologi pengisian daya USB-C 65W dengan kabel yang bisa dilepas. Dilengkapi dengan memori DDR4 dual-channel 8GB, HUAWEI MateBook D 14 memiliki memori yang cukup untuk menyimpan sebagian besar aplikasi gigantic di pasaran. Dibandingkan dengan memori saluran tunggal, fitur ini mendukung kecepatan transfer data hingga 50 persen lebih tinggi. Solid-state drive di HUAWEI MateBook D 14 terhubung ke mainboard melalui antarmuka PCIe, yang mendukung kecepatan baca 5 kali lebih tinggi.

Pre Order Sekarang

HUAWEI MateBook D14 Ultra-slim 14-inch dibanderol dengan harga spesial Rp 7,999,000 yang bisa kamu nikmati mulai 1-12 September 2021. Kapan lagi bisa menikmati benefit potongan harga hingga Rp 2 juta sampai tambahan benefit hingga Rp 700ribu dengan ikutan pre order di Huawei Official Store yang ada di JD.ID, Blibli, dan Shopee.

Jangan lupa, pastikan stay tune terus karena nantinya akan ada kejutan 9.9 Surprise Sale di toko resmi Huawei di Shoee, JD.ID, dan Blibli pada 7-11 September. Selain penawaran menarik MateBook D14 dan D15, nikmati juga diskon di seluruh toko sampai dengan 50% dan pengiriman gratis, penawaran khusus untuk tablet, wearables, PC dan perangkat audio. Didukung dengan pelayanan COD, voucher terbatas dan cicilan 0% untuk seluruh konsumen.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI