Le Minerale Kembali Menjadi Official Mineral Water Indonesia Open 2024, Kualitasnya Kunci Performa Para Atlet

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

Le Minerale Kembali Menjadi Official Mineral Water Indonesia Open 2024, Kualitasnya Kunci Performa Para Atlet Le Minerale kembali menjadi official mineral water Indonesia Open 2024.

Kapanlagi.com - Para pencinta bulutangkis pastinya excited banget menyambut kehadiran Indonesia Open 2024, turnamen bulutangkis kelas internasional yang telah bergulir sejak 4-9 Juni 2024, di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Ada yang bikin lebih menarik lagi nih, karena turnamen ini kembali didukung oleh Le Minerale yang lagi-lagi dipercaya sebagai official mineral water di tahun 2024. Keren!

Pentingnya Air Mineral Berkualitas untuk Kebugaran Para Atlet

Pastinya menikmati laga para pemain bulutangkis kelas dunia di kejuaraan bergengsi yang berlangsung di tanah air memberikan sensasi dan antusiasme tersendiri. Sepanjang pertandingan, para pemain akan memberikan performa terbaiknya yang tentu saja bisa menguras stamina dan kebugaran para atlet selama pertandingan.

Inilah yang membuat dukungan air mineral berkualitas seperti Le Minerale sangat diperlukan. Asupan air mineral dengan mineral berkualitas tinggi nggak hanya membantu menjaga hidrasi tubuh lebih optimal, tapi juga mendukung kesehatan kardiovaskular dan kinerja otot selama aktivitas fisik dengan intensitas tinggi. Jadi, bisa mendukung performa yang lebih maksimal dari awal hingga menyabet gelar juara.

“Para atlet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas, sehingga akan sangat berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular serta kinerja otot selama aktivitas fisik yang memerlukan intensitas tinggi. Air mineral dengan mineral berkualitas selain dapat mengganti cairan tubuh yang hilang, juga paling penting fungsinya untuk membantu menggantikan mineral tentunya,” ujar dr. Tjahyadi Soegiono dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang bertugas di ajang Indonesia Open 2024 melalui keterangan tertulis.

dr. Tjahyadi menambahkan bahwa asupan air mineral yang berkualitas sangat penting dalam menjaga kebugaran atlet. Kandungan mineral sendiri sangat diperlukan untuk meningkatkan performa atlet saat berlatih maupun bertanding. Kekurangan mineral bisa menyebabkan performa menurun dan menyulitkan atlet untuk rekondisi (recovery) fisiknya.

“Konsumsi cairan dan mineral yang kurang pada atlet otomatis akan menyebabkan kekurangan cairan dan turunnya metabolisme tubuh. Dehidrasi sendiri akan dapat menyebabkan gangguan salah satunya pada fungsi otak, seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan memori dan gangguan mood. Sedangkan untuk metabolisme tubuh, yang paling sering adalah menyebabkan terjadinya kram otot pada atlet dan sulit untuk recovery,” ungkap dr. Tjahyadi.

Sebagai dokter pendamping para atlet, dr. Tjahyadi selalu menyarankan atletnya rutin mengonsumsi air mineral yang sudah dipastikan kualitas mineralnya.

Le Minerale sebagai Official Mineral Water Indonesia Open 2024

Kehadiran Le Minerale yang kembali dipercaya sebagai official mineral water oleh pihak penyelenggara Indonesia Open 2024 juga ikut mendapatkan sambutan positif dari dr. Tjahyadi. Perannya sebagai official mineral water selama 4 tahun terakhir ini membuat Le Minerale sudah membuktikan keunggulannya yang memiliki mineral esensial berkualitas untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh.

“Menurut saya, Le Minerale adalah salah satu produk air mineral yang terbaik, karena selain mengandung mineral esensial berkualitas, juga mampu mengedukasi masyarakat atau para konsumennya dengan menampilkan informasi mineral yang terkandung dalam produk air mineralnya pada kemasan yang dibuat. Ini sangat penting untuk memastikan kandungan mineral di dalamnya,” ungkap dr. Tjahyadi.

Dokter yang juga sering bertugas di Bidang Kesehatan Turnamen internasional yang digelar PBSI ini juga mengungkapkan bahwa untuk menjadi official mineral water, sebuah produk harus memiliki standar tinggi dan pastinya melalui proses seleksi ketat.

“Ini sudah melalui kontrol kualitas yang ketat. Saya pun sudah memeriksa standar Le Minerale dan benar memenuhi standar internasional sebagai air mineral berkualitas yang dibutuhkan atlet,” kata dr. Tjahyadi.

Ia juga menjelaskan lebih jauh, bahwa air mineral berkualitas seperti Le Minerale juga penting dikonsumsi semua orang, bukan hanya atlet. Ia pun melihat Le mInerale sebagai air mineral berkualitas yang didukung syarat fisik yaitu jernih dan bersih, bebas dari bakteri maupun logam berat, serta memenuhi standar sehat karena kandungan mineralnya.

“Le Minerale juga cocok dikonsumsi setiap hari oleh semua orang di segala usia.Karena Le Minerale memiliki keunggulan dengan adanya unsur mineral esensial berkualitas dan seimbang, serta bebas dari bakteri apalagi dengan adanya seal pada tutupnya yang membuat standar higienitasnya semakin tinggi,” imbuhnya.

Le Minerale selalu membuktikan komitmennya dalam menyediakan air mineral berkualitas tinggi. Hal ini juga menunjang para atlet Indonesia Open 2024 fokus pada performa terbaik di lapangan, tanpa perlu cemas dengan kebugaran, kecukupan cairan dan mineral tubuhnya.

(*)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending