Lewat Sepeda Nusantara, Menpora Coba Rekatkan Kebhinekaan di Indonesia

Senin, 14 Mei 2018 08:45 Penulis: Iwan Tantomi
Lewat Sepeda Nusantara, Menpora Coba Rekatkan Kebhinekaan di Indonesia
© merdeka

Kapanlagi Plus - Perjalanan Sepeda Nusantara dengan jarak 6.700 kilometer yang akan melewati sejumlah zona di antaranya Kalimantan, Maluku, Jawa, dan terakhir di Bali, telah dimulai beberapa waktu lalu. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melakukan kick off Sepeda Nusantara di depan Halaman Kantor Kemenpora sebagai titik start, Jakarta.

Para pegowes yang mengikuti kick off sendiri diikuti berbagai komunitas sepeda dan usia. Sebelum kick off dimulai, Menpora dan para pegowes juga menyempatkan untuk senam Poco-Poco bersama. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco pada 5 Agustus 2018 mendatang.

"Karena perjalanan panjang kita doakan tim jelajah kita kurang lebih 15 orang yang akan menyambung secara terus menerus tidak berhenti," ucap Menpora.

Menpora juga meminta kepada para kepala dinas, bupati, wali kota dan gubernur untuk mendukung dan mengabarkan bahwa melalui Sepada Nusantara akan dapat merangkai dan menguatkan kebhinekaan dan menggerakkan masyarakat lahir dan batin.

Di satu sisi, acara ini sedianya dibuka langsung oleh presiden, tetapi karena berhalangan hadir, Menpora pun hadir sebawagi perwakilan.

"Acara ini sesungguhnya akan dibuka langsung oleh presiden, tetapi beliau mewakilkan kepada saya untuk hadir, karenanya kami sampaikan salam hormat dari bapak presiden dan wapres, agar acara ini bisa merangkai dan menguatkan persatuan kita, kebhinekaan kita," pungkasnya.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI