Lihat Bayi Lucu Ini Ditelantarkan, Ridwan Kamil Berniat Adopsi

Rabu, 12 Juli 2017 11:18 Penulis: Agista Rully
Lihat Bayi Lucu Ini Ditelantarkan, Ridwan Kamil Berniat Adopsi
Youtube.com

Kapanlagi Plus - Kemudahan akses informasi dan komunikasi tanpa dibarengi tanggung jawab pengguna internet semakin meningkatkan keresahan serta sejumlah kasus kenakalan remaja. Dari data yang didapatkan di bulan November 2016, sebanyak 793 kasus kenakalan remaja terjadi.

Salah satu tindakan kenakalan remaja adalah hubungan seks di luar nikah. Karena perilaku ini, sering diketahui kasus pembuangan bayi. Pada awal tahun 2016 lalu, di Jakarta saja terdapat laporan sembilan bayi dibuang. Kasus ini belum ditotal dari seluruh daerah di Indonesia lho KLovers.

Belum lama ini Walikota Bandung melalui akun Instagramnya membagikan kasus serupa. Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil ini mengutarakan niat untuk mengadopsi bayi lucu yang ditelantarkan sang orangtua.

Bayi lucu ini ditelantarkan oleh sang orangtua dan Ridwan Kamil berniat untuk mengadopsinya  instagram.com/ridwankamilBayi lucu ini ditelantarkan oleh sang orangtua dan Ridwan Kamil berniat untuk mengadopsinya instagram.com/ridwankamil

"Bayi lucu ini ditinggal, ditelantarkan kedua orangtuanya. Pas ketemu, tiba-tiba dia nemplok dengan antengnya. Jika situasi memberi jalan, saya ingin mengasuhnya. Semoga dengan takdir barunya suatu hari nanti dia jadi manusia yang mulia," tulis Walikota yang aktif di sosial media tersebut.

"Pasangan yang sudah punya adek bayi, cintai, rawat, dan didik (si bayi) dengan kasih sayang. Karena itu titipan Allah SWT pada kita, Hatur Nuhun," tutup Kang Emil.

Selain Ridwan Kamil, sejumlah pengikut bapak walikota ini juga berminat untuk mengadopsi si bayi berparas lucu nan rupawan ini. Bahkan seorang netizen berkomentar bila si bayi memiliki wajah mirip Song Minguk dari variety show Korea Selatan, THE RETURN OF SUPERMAN.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI