Lulu Doll Si Boneka Hidup Berisi Manusia, Unik Atau Creepy?

Sabtu, 26 Agustus 2017 06:18 Penulis: Agista Rully
Lulu Doll Si Boneka Hidup Berisi Manusia, Unik Atau Creepy?
© instagram.com/luluidoll

Kapanlagi Plus - Anak-anak perempuan pasti gemar dong dengan boneka. Tak sedikit anak perempuan bermain dengan mainan berbentuk manusia versi lucu tersebut dan mengajaknya bicara. Mungkin inilah yang membuat Hitomi Komaki, desainer asal Jepang berniat untuk membuat boneka yang bisa diajak bermain betulan, boneka manusia.

Dilansir dari Metro.co.uk, Hitomi Komaki membuat body suit full dari kepala hingga kaki termasuk wig, topeng, dan stocking untuk membuat sebuah boneka manusia. Boneka hidup ini dinamainya Lulu Hashimoto atau dikenal sebagai Lulu Doll.

Lulu Doll, manusia boneka yang jadi perbincangan netizen Jepang © instagram.com/luluidollLulu Doll, manusia boneka yang jadi perbincangan netizen Jepang © instagram.com/luluidoll

Ada seseorang yang mengenakan full body suit tersebut namun Hitomi memilih untuk merahasiakan orang yang berada di balik kostum Lulu Doll. Lulu Doll ini sering berada di tengah-tengah masyarakat Tokyo dan berpose layaknya model. Bahkan boneka yang lebih banyak mengenakan baju maid ini punya akun Instagram dengan 12.500 followers lho!

"Aku selalu suka boneka dan bagiku boneka itu adalah keimutan yang hakiki," ujar desainer berusia 23 tahun tersebut. Meski demikian, Lulu Doll sempat dianggap creepy oleh sebagian netizen dan juga warga Jepang.

Lulu Doll merupakan kostum boneka yang dikenakan oleh manusia asli sehingga dapat bergerak layaknya manusia pada umumnya © instagram.com/luluidollLulu Doll merupakan kostum boneka yang dikenakan oleh manusia asli sehingga dapat bergerak layaknya manusia pada umumnya © instagram.com/luluidoll

"Banyak orang yang menyebut proyek ini sebagai fetish tapi bagiku bukan cuma fetish belaka melainkan fashion. Rasanya seperti mengenakan baju bagus atau bulu mata palsu untuk jadi lebih imut," imbuhnya.

Kostum Lulu doll sendiri diwarnai dengan teknik airbrush dan menggunakan material seperti yang terdapat di boneka pada umumnya. Hanya saja kostum ini tidak menghalangi pergerakan si pemakai. Bagaimana menurut kalian soal penampakan Lulu Doll ini? Imut, cantik, atau malah seram?

(met/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI