Makin Seru, OIOIOI Bakal Semarakkan Asian Games dengan Sepeda Ontel

Rabu, 11 Juli 2018 14:48 Penulis: Iwan Tantomi
Makin Seru, OIOIOI Bakal Semarakkan Asian Games dengan Sepeda Ontel
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Nama OIOIOI sekilas mungkin membuat bingung. Terlebih jika dibaca mirip seperti yelyel yang kerap diucapkan fans JKT48. Uniknya, OIOIOI di sini ternyata nama sebuah komunitas sepeda onthel di Indonesia.

OIOIOI sendiri telah banyak menyelenggarakan kegiatan dan mendapatkan penghargaan tingkat nasional, terakhir yang mereka ikuti adalah program Sepeda Nusantara Kemenpora. Selain itu, Ketua Pengurus Komunitas Sepeda Onthel OIOIOI Qornus Dean Ibra Qornus juga berharap komunitas sepedanya dapat terlibat pada penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games di Jakarta dan Palembang.

Hal itu pun coba diwujudkan dengan mengunjungi langsung Menpora, Imam Nahrawi di kantornya di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kedatangan Qornus dan rombongan untuk menyampaikan bahwa OIOIOI akan menggelar acara Open (Onthel Perekat Nusantara) 2018 pada tanggal 10 hingga 12 Agustus di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Kami akan mengundang komunitas sepeda onthel seluruh nusantara melalui even ini kami berusaha membangkitkan semangat para onthelis untuk bersatu dengan tujuan meningkatkan Gerakan Ayo Olahraga," kata Qornus.

Sementara itu, Menpora menilai program komunitas OIOIOI sangat bagus. Ia juga telah menyaksikan sendiri bagaimana soliditas rekan-rekan onthel yang luar biasa apalagi pernah mengikuti program Gowes Nusantara, yang selalu eksis dan nyentrik. Menpora pun menyanggupi untuk hadir dalam setiap event para onthelis tersebut.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI