Makna Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Primbon, Ketahui Pula Cara Mengatasinya

Diterbitkan:

Makna Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Primbon, Ketahui Pula Cara Mengatasinya
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Kedutan pada kelopak mata memang sering sekali kita rasakan. Dan, masih banyak juga yang percaya bahwa kedutan menjadi sebuah pertanda baik ataupun buruk bagi seseorang yang merasakannya. Seperti kedutan mata kanan atas menurut primbon berikut ini.

Ya, kedutan mata kanan atas menurut primbon ini bisa menjadi sebuah pertanda yang baik, bisa pula bisa menjadi sebuah pertanda yang buruk. Selain mengetahui kedutan mata kanan atas menurut primbon, ada pula penjelasan tentang kedutan menurut medis.

Nah, bagi KLovers yang ingin mengetahui makna kedutan mata kanan atas menurut primbon. Maka berikut ini ini beberapa makna kedutan mata kanan atas menurut primbon dan cara mengatasinya. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kedutan Menurut Medis

Sebelum KLovers mengetahui makna kedutan mata kanan atas menurut primbon, KLovers harus mengetahui makna kedutan menurut medis. Ya, dalam dunia medis sendiri, kedutan merupakan sebuah pertanda pada tubuh yang perlu kalian khawatirkan ya KLovers.

Walaupun kedutan mata bisa menjadi penyakit ringan, namun ada pula yang menjadi penyakit serius loh KLovers. Nah, kira-kira apa ya makna kedutan mata yang sering terjadi, terutama kedutan mata kanan atas menurut medis? Yuk langsung saja dicek.

1. Mengalami Miokimia

Makna kedutan mata kanan atas menurut pandangan kesehatan dapat terjadi karena mengalami miokimia. Miokimia adalah kondisi ketika secara tidak sadar otot pada kelopak mata bagian bawah ataupun atas bergerak sendiri atau kejang. Kondisi ini bisa saja terjadi pada salah satu bagian mata termasuk mata kanan atas.

2. Berlebihan Konsumsi Kafein

Kandungan kafein dalam makanan dan minuman yang berlebihan juga bisa memicu kedutan pada mata kanan atas loh. Hal ini terjadi apabila kalian konsumsi kafein alam jumlah tak terkendali alias berlebihan. Sebab sel saraf pada kelopak mata akan merespon sehingga memicu kedutan bisa terjadi pada mata kanan atas.

3. Waspadai Gejala Stres

Makna kedutan mata menurut pandangan medis berikutnya adalah menjadi pertanda gejala stres. Seperti diketahui, stres dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan termasuk kedutan mata kanan. Karena itulah salah satu arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut kesehatan adalah perlu mewaspadai adanya gejala stres.

4. Kondisi Medis

Makna kedutan kelopak mata kanan atas menurut kesehatan dapat terjadi karena mengalami beberapa gangguan medis. Di antara gangguan medis yang menyebabkan kedutan pada mata tersebut seperti blefarospasme, iritasi permukaan mata, ataupun spasme hemifasial.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pada Bagian Kelopak Kanan Atas

Makna kedutan mata kanan atas menurut primbon yang pertama yaitu, ada arti yang positif. Makna kedutan mata pada kelopak kanan atas ini dipercaya bahwa, mereka yang mengalaminya akan mendapatkan keberuntungan besar dari bisnis yang sedang dijalani. Keberuntungan besar ini akan terjadi saat setelah kalian berusaha dengan luar biasa.

 

3. Pada Bagian Ekor Kanan Atas

Kemudian makna kedutan mata kanan atas menurut primbon yang selanjutnya ada arti kedutan kelopak mata kanan pada bagian ekor mata. Arti dalam kedutan mata yang ini juga bisa jadi pertanda baik ya KLovers. Menurut primbon Jawa, seseorang yang mengalami kejadian ini maka penyakit yang diderita selama ini akan sembuh.

Hal ini bisa menjadi sebuah pertanda bahwa, kalian yang sedang mengalami sakit, baik yang berat ataupun ringan. Maka akan mendapatkan sebuah kebaikan dengan kesembuhan penyakit tersebut. Namun, ini hanya pertanda ya KLovers. Penyakit tetap harus diobati dengan tepat dan meminta kesembuhan pada Tuhan.

 

4. Pada Bagian Alis Kanan Atas

Tidak hanya kesembuhan saja, makna kedutan mata kanan atas menurut primbon juga bisa menjadi pertanda bahwa kalian akan mendapatkan sebuah kabar baik. Kebahagiaan yang akan kalian dapatkan ini membutuhkan syarat yaitu apabila telah berjuang keras dan setelah mengalami berbagai macam kesusahan. Kira-kira kabar baik apa ya itu?

 

5. Cara Mengatasi Mata Kedutan

Setelah mengetahui makna kedutan mata kanan atas menurut primbon, bagaimana ya cara kita untuk mengatasi mata yang kedutan? Ya, mengalami kedutan pada mata memang sangat mengganggu ya KLovers. Namun, ada kok cara yang bisa kalian lakukan. Dan berikut ini cara mengatasi mata kedutan, terutama pada bagian kanan atas:

1. Cara yang pertama yaitu, kalian hanya perlu cukupi waktu istirahat.

2. Batasi konsumsi minuman berkafein dan minuman beralkohol.

3. Hentikan kebiasaan merokok.

4. Batasi waktu saat menatap layar alat elektronik, seperti komputer, laptop, atau ponsel. Jika kalian bekerja menggunakan alat eletronik tersebut, istirahatkan mata sejenak setiap mata mulai terasa lelah atau tidak nyaman.

5. Berikan kompres hangat ketika mata kedutan mulai terasa.

6. Jaga permukaan mata agar tetap lembap menggunakan obat tetes air mata buatan.

Itulah makna kedutan mata kanan atas menurut primbon yang bisa KLovers ketahui dan pahami. Namun, tanda ini tidak bisa dipastikan kebenarannya ya KLovers. Dan bila dirasa kedutan sering terjadi, maka ada baiknya bila berkonsultasi pada dokter.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending