Masih Tersembunyi, 4 Destinasi Traveling Jogja yang Harus Kamu Temukan!

Senin, 19 Februari 2018 12:58 Penulis: Ayu Miranti
Masih Tersembunyi, 4 Destinasi Traveling Jogja yang Harus Kamu Temukan!
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Sudah bosan berpetualang di Jogja? Jangan merasa sudah merasakan Kota Gudeg dengan seutuhnya kalau perjalananmu masih di destinasi mainstream seperti sekitar Keraton atau Candi Prambanan saja. Masih banyak sudut-sudut Jogja yang harus kamu eksplorasi dengan lebih jauh. Pergilah, langkahkan kakimu keluar dari zona nyaman, menuju pinggiran Yogyakarta. Tempat di mana keindahan semakin menjadi karena bersatunya alam dengan Kota Istimewa ini.

Berikut adalah empat destinasi traveling Jogja yang harus kamu temukan sebelum mengakhiri petualangan.

Pantai Parang Endog

©Pexels©Pexels

Gunung Kidul adalah surga bagi para pecinta pantai. Dari timur ke barat pesisir Jogja, terhampar pantai-pantai dengan keindahan luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Parang Endog yang masih terjaga kelestariannya karena belum banyak yang mengetahui. Sebuah pantai yang luas dengan perbukitan yang menjulang, seakan menjadi dinding yang menjaga privasimu. Di sini kamu bisa berdiam diri sambil menikmati hembusan angin laut, atau memutuskan untuk berenang dan bermain ombak Pantai Parang Endog.

Gumuk Pasir Parangkusumo

©Pexels©Pexels

Gumuk Pasir Parangkusumo sebenarnya sudah sering menjadi bahan perbincangan, terutama bagi pecinta traveling dan petualangan. Tapi sepertinya tempat ini terlalu ekstrim untuk dikunjungi wisatawan biasa. Kamu harus jadi luar biasa untuk datang ke ‘padang pasir' Jogja ini. Hamparan pasir yang luas membuat tempat ini seperti gurun yang tersesat, dihimpit oleh bukit-bukit hijau. Karena merupakan pemandangan yang langka di dunia, jangan lupa abadikan diri dengan berfoto atau nge-vlog saat berada di Gumuk Pasir Parangkusumo.

Goa Jomblang

©Pexels©Pexels

Gunung Kidul memang selalu bisa diandalkan untuk petualangan alam yang nggak terlupakan di Yogyakarta. Goa Jomblang adalah salah satu pesona di Gunung Kidul yang harus kamu jelajahi. Keunikannya adalah mulut goa vertikal sehingga kamu harus menuruninya dengan menggunakan teknik Single Rope untuk memulai penjelajahan penuh adrenalin ini. Yang menarik, dinding-dinding goa ditumbuhi dengan tumbuhan. Kamu bisa menyusuri lorong-lorong Goa Jomblang untuk menemukan berbagai keindahan.

Laguna Pantai Wediombo

©Pexels©Pexels

Pengen punya kolam renang super mewah? Kamu harus temukan dan rasakan sensasi main di laguna Pantai Wediombo. Sebuah kolam renang alami dari air laut yang terjebak di ceruk-ceruk karang. Ombak besar menggiring air yang sedikit demi sedikit mengisi ceruk tersebut. Kapan lagi bisa menikmati kolam renang berisi air laut alami kalau nggak di Laguna Pantai Wediombo?

Puas bermain-main di alam Jogjakarta, saatnya untuk mengistirahatkan diri di hotel yang nyaman. Nggak perlu galau memilih mana penginapan yang bikin liburan lebih menyenangkan. Langsung saja cari di Airy Rooms yang punya jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak. Harganya juga dijamin nggak bikin kantong bolong dengan 7 fasilitas memanjakan. Mulai dari AC, TV, layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower hangat, air minum gratis dan pastinya WiFi gratis biar kamu tetap update.

©Airy Rooms©Airy Rooms

Pemesanannya gampang banget, tinggal buka langsung situs Airy Rooms atau lewat aplikasi yang di-install di smartphone berbasis Android atau iOS. Ada juga pilihan pembayaran yang gampang, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga di gerai Indomaret juga bisa. Lokasi hotelnya juga gampang dicari, nggak perlu sampai nyasar deh!

Dengan Airy Rooms, nikmati petualangan sempurna di surga-surga tersembunyi Yogyakarta, KLovers. Untuk pemesanan hotel, silahkan klik di sini!

(kpl/wri/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI