Masker Mewah Karya Desainer Asal Malang Jadi Koleksi Selebritis

Selasa, 18 Agustus 2020 19:25 Penulis: Canda Dian Permana
Masker Mewah Karya Desainer Asal Malang Jadi Koleksi Selebritis
Masker Mewah © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Masker fashion karya Gerry Yo (28) desainer asal Kota Malang menjadi koleksi banyak artis dan selebritis Tanah Air. Selain itu, istri para pejabat juga langganan memesan masker mewah berhias aneka batu swarovski itu.

Artis Titi Dwi Jayanti (Titi DJ), Reza Artamevia, Dewi Perssik, Sara Fajira di antaranya yang mengoleksi masker karya Gerry. Lewat mereka, karya maskenya semakin dikenal luas di berbagai kalangan hingga sekarang.

"Kalau Dewi Perssik sebenarnya sudah jauh hari, sekitar Januari, sebelum pandemi sudah take shoot untuk video klipnya. Konsepnya memang pakai masker waktu itu. Kemudian setelah ada pandemi, foto yang sudah kita ambil itu viral di media sosial," kisah Gerry Yo di gallerinya di Kota Malang, Selasa (18/8).

1. Banyak Pesanan

Masker fashion karya Gerry belakangan mendapat banyak pesanan, bahkan hingga pasar Jerman, Amerika dan Paris. Mereka rata-rata mengetahuinya lewat foto-foto yang rutin diupload di media sosial.

"Terakhir kemarin paling jauh dapat pesanan ke Paris. Cuma karena keterbatasan, karena pandemi, pengiriman masih kami undur, karena agak susah di selama massa pandemi ini," tegasnya.

2. Geluti Dunia Fashion

Gerry sendiri selama ini menggeluti dunia fashion khusus desain happies atau aksesoris, termasuk masker, headpiece dan lain-lain. Sebelum pandemi karyanya sudah dipesan hingga Hongkong, Singapura dan Malaysia.

Kendati sudah tiga tahun menggeluti bisnisnya, khusus produk masker dirasakan banyak permintaan saat musim pandemi. Sehingga masker fashionnya itu harus disesuaikan dari sisi bahan dan kebutuhan pemesannya.

"Saya memang tidak mendesain secara khusus untuk masker pandemi seperti sekarang ini. Namun kemudian karena pemerintah memberi imbauan agar memakai masker, saya kemudian mendesain ulang untuk menjadi menjadi mask yang bisa digunakan untuk acara wedding, akad nikah dan event lainnya," jelasnya.

3. Belajar Desain dan Teknik Payet

Gerry belajar desain dan teknik payet secara autodidak dengan mengembangkannya lewat majalah, internet dan TV. Penyuka siaran Fashion TV itu pun tidak menyangka karyanya semakin disukai saat dipadukan dengan masker, selain karena faktor pandemi.

"Dulu awalnya saya bikin masker ini ragu, siapa yang mau pakai fashion mask? Siapa sih yang mukanya mau ditutupi saat fashion show? Cuma saya suka aja membikin sesuatu yang unik. Kemudian karena ada pandemi dan imbauan pemerintah untuk memakai masker, ternyata masker ini viral setelah dipakai salah seorang selebritis untuk video klip," kisahnya.

(kpl/dar/nda)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI