Masuk Sekolah Baru Minggu Depan, Orangtua Sudah Booking Kursi!

Jum'at, 14 Juli 2017 08:18 Penulis: Agista Rully
Masuk Sekolah Baru Minggu Depan, Orangtua Sudah Booking Kursi!
Facebook.com/Yuni Rusmini

Kapanlagi Plus - Sebentar lagi libur lebaran telah usai, anak-anak sekolah akan menyambut tahun ajaran baru mulai Senin minggu depan. Biasanya, hari pertama sekolah menyenangkan dan memberi pengalaman baru bagi siswa tapi mungkin tidak bagi murid-murid di sebuah SD ini.

Bagaimana tidak? Satu minggu sebelum semester baru resmi dimulai, para orangtua sibuk mem-booking tempat duduk bagi buah hati mereka. Tak tanggung-tanggung, Bapak atau Ibu ini bahkan menyelotip atau memaku tas sang anak di bangku kelas agar si anak mendapatkan tempat duduk yang 'bagus'.

Seorang wali murid sampai menyelotip tas anak agar tempat duduknya tidak ditempati murid lain  Facebook.com/Yuni RusminiSeorang wali murid sampai menyelotip tas anak agar tempat duduknya tidak ditempati murid lain Facebook.com/Yuni Rusmini

"The power of wali murid, anak SD sekarang masuk sekolah masih 1 minggu lagi para ortu sudah booking tempat duduk duluan," tulis Yuni Rusmini yang tercatat sebagai warga Ngawinan, Jawa Timur di akun Facebooknya.

"Wah ada juga katanya di tempat sekolah lain pun ada yang datang dari Subuh hanya untuk mencarikan tempat duduk anaknya," imbuh lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini.

Masuk sekolah masih minggu depan tapi orangtua berlomba-lomba mem-booking tempat duduk bagi sang anak  Facebook.com/Yuni RusminiMasuk sekolah masih minggu depan tapi orangtua berlomba-lomba mem-booking tempat duduk bagi sang anak Facebook.com/Yuni Rusmini

Dalam postingan tersebut, Yuni pun menyertakan sejumlah foto yang membuktikan bahwa para orangtua memang nekat mem-booking tempat duduk sang anak. Meski demikian, Yuni tak menjelaskan lokasi SD yang jadi viral tersebut.

"Mungkin wali murid sedang menganut paham tempat duduk menentukan prestasi," tutupnya. Postingan Yuni ini telah dibagikan lebih dari 16 ribu kali dan menuai berbagai komentar. Nah kalau menurut KLovers, posisi tempat duduk berpengaruh pada prestasi tidak? Bagikan opini kalian di kolom komentar ya ;)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI