Tuai Kecaman, Seorang Model Berpose Telanjang di Depan Tembok Ratapan Yerusalem

Jum'at, 29 Juni 2018 11:46 Penulis: Editor KapanLagi.com
Tuai Kecaman, Seorang Model Berpose Telanjang di Depan Tembok Ratapan Yerusalem
marisapapen

Kapanlagi Plus - Seni dan kontroversi, nampaknya memang nggak bisa saling berjauhan. Begitupun dengan foto seorang model baru-baru ini. Model yang bernama Marisa Papen itu berpose di depan tembok Ratapan Yerusalem dengan pose tanpa busana. Tak pelak foto tersebut tuai kecaman dari berbagai kalangan.

Seperti yang KLovers tahu, tembok ratapan Yerusalem ini merupakan dinding batu kapur kuno. Dinding itu ialah perluasan dari kuil Yahudi sekaligus tempat suci untuk berdoa. Bahkan menurut The Sun, tembok Ratapan itu juga kerap dilihat sebagai situs suci bagi orang Yahudi, Muslim, dan Kristen. Tentunya dengan alasan tersebutlah banyak orang lontarkan kritik pada polah Marisa Papen.

Berkat foto beraninya Papen tuai kecaman dari berbagai kalangan. (Credit: The Sun)Berkat foto beraninya Papen tuai kecaman dari berbagai kalangan. (Credit: The Sun)

Dilansir dari Jpost, pose di depan tempat-tempat suci bukan kali ini saja dilakukan. sebelumnya pada September 2017 lalu, ia pernah melakukan pemotretan di kompleks Kuil Karnak kuno lalu ditangkap serta dipenjara. Pada kedatangannya ke Israel kali ini, ia juga berpose di Laut Mati, Tel Aviv, dan bahkan mengangkangi tiang bendera Israel.

Menurut The Sun, semua itu dilakukan oleh Marisa Papen sebab dirinya merupakan seorang ekspresionis berjiwa bebas dan liar. Ia juga sadari bahwa pose-posenya timbulkan kontroversi, namun ia punyai keyakinan tersendiri. "Saya ingin menekan batas-batas agama dan politik lebih jauh. Meruntuhkan tembok yang telah dibangun untuk mengontrol jiwa-jiwa pengembara. Menunjukkan keyakinan personalku dimana kebebasan menjadi sebuah hal yang mewah," begitu katanya pada Jpost.

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI