Mau Liburan? Perhatikan 4 Hal Ini Biar Healing Kamu Maksimal

Selasa, 12 Juli 2022 07:35 Penulis: Wuri Anggarini
Mau Liburan? Perhatikan 4 Hal Ini Biar Healing Kamu Maksimal
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Rutinitas harian memang bisa bikin jenuh apalagi ketika banyak sekali deadline dan nggak punya waktu untuk mencari hiburan. Jika sudah begini, healing di destinasi wisata favorit adalah kunci dalam mengembalikan semangat beraktivitas.

Namun, perlu persiapan matang agar momen healing-mu nanti bisa berlangsung tenang dan tanpa hambatan. Beberapa hal pun bisa disiapkan untuk memaksimalkan healing di destinasi wisata favoritmu. Gimana sih caranya?

Persiapkan Tanggal Liburan Jauh Hari

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sama seperti agenda lain, liburan juga memerlukan perencanaan yang matang. Salah satu hal sederhana yang menentukan berhasilnya momen liburan adalah dengan menentukan tanggal secara spesifik dari jauh hari. Dengan begitu, kamu bisa memiliki persiapan yang dibutuhkan, termasuk untuk akomodasi serta penginapan.

Gak cuma itu aja, memesan tiket pesawat dan hotel dari jauh hari juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan harga yang lebih murah dibanding dengan pemesanan dadakan lho. Plus, kamu gak perlu cemas tiket habis atau hotel full booked, jadi makin tenang rencanain liburan.

Pastikan Semua Pekerjaan & Kewajiban Sudah Selesai Sebelum Liburan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Meski tanggal merah dan hari libur, nggak jarang banyak banget sisa pekerjaan dan kewajiban yang menumpuk dan minta untuk segera diselesaikan. Jika sudah begini, agenda healing jadi penuh distraksi.

Jangan biarkan hal ini terjadi padamu, KLovers! Selesaikan pekerjaanmu terlebih dahulu sebelum berlibur dan healing. Plus, jika ada kewajiban lain, seperti membayar tagihan, memperpanjang dokumen, atau hal lain dengan deadline mepet waktu liburanmu, pastikan kamu juga sudah menyelesaikannya ya.

Hal ini penting agar healing semakin menyenangkan dan kamu tidak cemas memikirkan hal-hal tersebut saat kamu sedang liburan.

Jangan Lupa Siapkan Tabungan Ya

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Hanya membayangkannya saja, rasanya bakal sangat mati gaya jika liburan tanpa membawa uang lebih. Memang sah-sah saja hidup berhemat, namun momen liburan dan healing paling ultimate akan terasa ketika memiliki tabungan khusus. Kamu bisa menabung terlebih dahulu untuk bisa membeli oleh-oleh atau berburu kuliner khas dari destinasi yang kamu kunjungi.

Pastikan Kamu Bisa Memenuhi Kebutuhan Selama Liburan

Saat mau liburan, ada baiknya juga kamu memperhatikan segi kemudahan bertransaksi selama healing nanti. Misalnya jika kamu bertujuan wisata ke daerah terpencil, pastikan kamu sudah menyiapkan uang cash lebih agar tidak pusing memikirkan transaksi selama di sana.

Atau jika kamu ingin cashless dengan dompet digital, pastikan saldo kamu mencukupi dan pastikan juga kamu menggunakan dompet digital yang memberi keamanan & ketenangan saat kamu bertransaksi. Seperti DANA, yang akan melindungi setiap transaksimu dengan sistem keamanan berlapis DANA Protection.


 
Yang bikin makin tenang, DANA memberikan Garansi 100% Uang Kembali jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan saat kamu bertransaksi, tentunya sesuai syarat & ketentuan yang berlaku. Dengan begini, pastinya kamu jadi bisa lebih Bebas Cemas saat healing nanti.

Jadi yuk ikuti keempat tips tadi supaya momen healing kamu lebih tenang & maksimal. Jangan lupa juga untuk download & pakai aplikasi DANA sekarang agar transaksimu #BebasDrama.

 

(adv//eff)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI