Melaju ke Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022, Rexona Siap Dukung Timnas Garuda INAF hingga ke Turki

Selasa, 04 Oktober 2022 15:01 Penulis: Gloria Trivena May Ary
Melaju ke Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022, Rexona Siap Dukung Timnas Garuda INAF hingga ke Turki
Credit: Instagram/inaf_official


Kapanlagi Plus - Kamu sudah tahu apa itu PSAI? PSAI atau Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia adalah sebuah federasi sepak bola yang menyediakan ruang bagi para penyandang disabilitas dan amputisian untuk menjadi atlet. Ada sejumlah atlet yang tergabung dalam federasi yang bernama Garuda INAF dan bahkan masih aktif hingga saat ini.

Di tahun 2022 ini, ada sebuah kabar membanggakan yang kembali ditoreh oleh para putra Indonesia. Pasalnya, para atlet Garuda INAF kini berhasil memasuki Piala Dunia Sepakbola Amputasi untuk yang pertama kalinya. Tentu, hal ini bisa terjadi berkat usaha dan kerja keras yang dilakukan selama bertahun-tahun.

Laga yang diselenggarakan di Turki pada Bulan Oktober mendatang nanti, pastinya membuat banyak pihak antusias. Satu di antaranya adalah Rexona Men. Sebagai bentuk dukungan, Rexona ingin terus mendorong Timnas Indonesia agar bisa mengembangkan sayap Garuda di kancah internasional. Ingin tahu bentuk dukungan apa saja yang diberikan? Ayo, cari tahu dulu lewat informasi berikut ini.

1. Bentuk Dukungan yang Diberikan oleh Rexona untuk INAF

Dalam rangka keberangkatan tim nasional Garuda INAF ke laga dunia, PSAI mengumumkan bahwa pihak mereka telah melakukan kerjasama dengan Rexona Men dari PT Unilever Indonesia, Tbk. Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya dukungan kepada Tim Garuda INAF yang sukses mencapai prestasi besar hingga bisa ke kancah internasional.

Sebagai bentuk supportnya, Rexona Men memberikan sebanyak 1 milyar rupiah yang bisa digunakan untuk keperluan para atlet sebelum bertanding nantinya. Pihak Rexona juga mengharapkan bahwa anggota Timnas Garuda INAF bisa memakai uang tersebut untuk terus melatih dan menyempurnakan persiapan mereka di waktu terakhir keberangkatan ke Turki.

2. Pesan Kampanye #GerakLampauiBatas yang Selaras dengan Perjuangan INAF di AFWC

Saat ini Rexona masih melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang takut untuk bergerak karena adanya batasan-batasan tertentu. Namun, melihat semangat yang dimiliki oleh para atlet Garuda INAF menuju babak final AFWC, membuktikan bahwa kekurangan yang dimiliki nggak membuat mereka menyerah dan bahkan mampu melampaui batas yang menghalangi.

Tentu saja hal ini sangat sejalan dengan kampanye #GerakLampauiBatas. Rexona memiliki visi misi untuk terus melangkah ke depan. Oleh karena itu, Rexona mengajak semua masyarakat Indonesia, untuk terus memberikan dukungan yang besar terhadap perjuangan yang dilakukan para pesepakbola Garuda INAF di AFWC. Sehingga, mereka bisa menunjukan hasil yang membanggakan dan pantas diperhitungkan sebagai pemain yang kuat di kancah sepak bola amputasi dunia.

3. Evan Dimas sebagai Brand Ambassador Rexona Men juga Nggak Luput Memberikan Dukungan

Support yang besar ternyata juga datang dari salah satu bintang sepak bola Indonesia, Evan Dimas. Atlet nasional sekaligus brand ambassador dari Rexona ini mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang telah diraih oleh Timnas Garuda INAF. Meskipun di tengah kekurangan yang dipunya, mereka nggak memutus tali semangat demi bisa wujudkan cita-cita yang tinggi.

Evan Dimas juga mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh atlet sepak bola Garuda INAF, bisa menjadi inspirasi yang besar terhadap teman-teman pesepak bola lainnya. Sehingga, mereka juga bisa terpacu untuk berjuang dan menghasilkan yang terbaik demi mengharumkan nama Indonesia.

Lebih lanjut, Rexona juga sangat berterima kasih kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, serta target yang akan dicapai oleh INAF di AFWC. Karena momen langka ini tentunya bisa jadi sejarah baru yang akan terus diingat oleh satu Indonesia. Ayo, dukung dan beri semangat para atlet nasional Indonesia, agar bisa #GerakLampauiBatas dan melambungkan nama Indonesia setinggi mungkin.

(kpl/glo)



MORE STORIES




REKOMENDASI