Menangkan Medali Emas dan Perunggu, Basuki Surodjo Berikan Bonus untuk 3 Atlet Difabel Berprestasi Indonesia

Rabu, 29 September 2021 20:21
Menangkan Medali Emas dan Perunggu, Basuki Surodjo Berikan Bonus untuk 3 Atlet Difabel Berprestasi Indonesia
Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Nama Indonesia kembali diharumkan lewat Paralympic cabang olahraga para-badminton di Paralimpiade Tokyo 2020. Setelah 41 tahun Indonesia tak pernah mendapatkan medali emas, tahun ini para atlet difabel kebanggaan Indonesia berhasil membawa pulang 2 medali emas dan perunggu.

Seperti yang diketahui, pertandingan final tunggal putri Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah berhasil merebut emas Paralimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui di nomor ganda putri SL3-SU5. Kemudian dilanjutkan dengan kemenangan ganda campuran Leani Ratri Oktila bersama Hary Susanto mendapatkan medali emas, dan pertandingan terakhir cabang olahraga para-badminton tunggal putri meraih medali perunggu. Tentu saja kemenangan ini memberikan kesan yang tak bisa dilupakan oleh ketiga atlet para olimpiade tahun ini.

"Kami di sini bisa mengukir sejarah setelah 41 tahun tidak pernah mendapatkan medali emas, sekarang kami membawa pulang 2 medali emas," Tutur Leani dalam wawancara YouTube Cobaz Entertaiment.

1. Mendapat Apresiasi Ratusan Juta

Dengan diraihnya prestasi membanggakan ini, pengusaha dan juga YouTuber Basuki Surodjo berkolaborasi dengan Lanang (Cikal) memberi hadiah untuk mereka sebesar Rp 125.000.000. Hadiah ini merupakan bentuk dari apresiasi atas prestasi yang suda mereka dapatkan. Melalui YouTube channelnya, Basuki Surodjo memberikan secara langsung hadiah tersebut dan mengungkapkan rasa bangganya pada 3 atlet ini.

"Semoga 3 tahun lagi mendapatkan medali emas kembali, dan menginspirasi teman-teman agar tidak patah semangat!" tutur Basuki Surodjo.

Mendapat apresiasi ini, tak lupa para atlet ini berterima kasih atas penghargaan yang sudah diberi oleh Basuki Surodjo. "Terima kasih untuk bapak Basuki dan pak Lanang atas apresiasinya, semoga yang diberikan ini dapat memotivasi teman-teman atlet difabel yang ada di luar sana," kata Leani Ratri Oktila.

Harapan dari ketiga atlet ini adalah semoga atlet-atlet difabel Tanah Air juga bisa menjadi penerus atau generasi yang mengharumkan Indonesia. Juga, diharapkan masyarakat difabel punya semangat bahwa difabel juga bisa berprestasi serta olahraga di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI