Menghibur di Tengah Keterbatasan, Begini Keseruan Collabonation yang Beda dari Lainnya

Minggu, 14 Juni 2020 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Menghibur di Tengah Keterbatasan, Begini Keseruan Collabonation yang Beda dari Lainnya
©Shutterstock


Kapanlagi Plus - Kondisi serba nggak pasti akibat pandemi yang terjadi saat ini, nyatanya memang nggak menyurutkan semangat generasi muda. Betapa tidak, meski harus di rumah saja selama beberapa bulan lamanya, tetapi hal tersebut nggak membuat mereka berhenti berkarya dan berkreasi.

Mengetahui hal tersebut, Indosat Ooredoo sebagai perusahaan inovatif melalui IM3 Ooredoo berusaha memfasilitasi para generasi muda untuk terus berkarya dan berkreasi, lebih-lebih di tengah keterbatasan keadaan yang ada.

Lewat kegiatan virtual Collabonation, IM3 Ooredoo pun mengajak banyak orang tetap terhubung satu lain. Bukan itu saja, Collabonation juga mendorong orang-orang untuk beradaptasi dalam keadaan apapun, agar tetap bisa menghasilkan karya atau sesuatu yang positif.

Nah, dengan menggandeng musisi tanah air Indonesia, kreator lintas platform, serta komunitas kreatif, Collabonation dari IM3 Ooredoo pun sukses menghibur di tengah keterbatasan. Berikut rangkuman beragam keseruan Collabonation yang beda banget dari lainnya.

 

1. Kolaborasi Harmonis di Konser Silaturahmi Ramadan

Konser Silaturahmi Ramadan IM3 Ooredoo hadir sebagai hiburan saat bulan puasa kemarin. Menggandeng Yura Yunita, Sal Priadi, Baskara (Hindia), dan Kunto Aji, konser virtual ini sukses dilangsungkan dalam kolaborasi harmonis. Menariknya lagi, IM3 Ooredoo juga berbagi semangat untuk tetap berkarya sambil #SilaturahmiSetiapHari.

Konser Silaturahmi Ramadan yang diadakan pada 17 Mei 2020 itu pun dilangsungkan oleh keempat musisi dari rumahnya masing-masing. Meski begitu, kolaborasi mereka nggak tampak canggung karena Yura Yunita, Sal Priadi, Kunto Aji, dan Baskara (Hindia) telah berkolaborasi dalam lagu iklan "Ramai Sepi Bersama" untuk mendukung campaign Ramadan "Tidak ada yang lebih penting dari Silaturahmi" dari IM3 Ooredoo.

Saking kerennya, video iklan yang dibintangi musisi-musisi tersebut sudah ditonton lebih dari 90 juta kali di YouTube dan menjadi leader dalam YouTube's list of the year's top 10 Ramadan videos lho. Sementara buat kamu yang kemarin nggak sempat menonton, jangan berkecil hati dulu. Sebab, kamu masih bisa menikmati keseruan Konser Silaturahmi Ramadan dapat mengakses melalui akun YouTube IM3 Ooredoo.

2. Collabonation Series yang Begitu Unik

Nggak kalah seru, IM3 Ooredoo juga menghadirkan Collabonation Series bersama 5 musisi dan 1 kelompok musik lintas genre. Kolaborasi yang beda dari lainnya ini hadir dalam 3 seri, yaitu Kelompok Penerbang Roket x Iga Massardi, Danilla Riyadi x Mondo Gascaro, dan Rendy Pandugo x Pamungkas.

Uniknya, dalam Collabonation Series, para musisi tersebut nggak sekadar tampil, melainkan ditantang mengaransemen musik maupun bikin lagu baru dari rumah masing-masing. Semua proses kolaborasi dilakukan secara virtual melalui video conference call.

Namun, talenta yang dimiliki, membuat semua tim yang berkolaborasi berhasil melakukan brainstorming, hingga mengeluarkan karya baru menggunakan jaringan internet dari Indosat Ooredoo. Kamu bisa melihat keseruan perjalanan kolaborasi ini di akun YouTube IM3 Ooredoo: http://bit.ly/CollabonationSeries

3. Webinar Series yang Super Inspiratif

Last but not least, ada Webinar Series yang merupakan hasil kolaborasi IM3 Ooredoo Collabonation dan komunitas kreatif @kreatif_hub dengan dukungan Kemenparekraf RI. Lewat kolaborasi tersebut, rangkaian seminar online seputar berkarya dan berkreasi selama di rumah aja, hingga peluang bisnis di masa pandemi dapat dipelajari secara online.

Webinar Series ini juga menjadi langkah IM3 Ooredoo untuk mendukung para pekerja industri kreatif untuk terus berkarya. Selain itu, hal ini juga untuk menyemangati para pekerja kreatif agar nggak berhenti silaturahmi dan saling menginspirasi, apapun yang terjadi.

Bukan hanya seminar, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreasi. Kompetisi tersebut diperuntukkan bagi para konten kreator muda Indonesia. Ada 4 kategori yang dilombakan, yaitu Fotografi, Ilustrasi, Videografi, dan Animasi dengan total hadiah ratusan juta Rupiah. Sementara karya kompetisi yang sudah masuk dapat dilihat langsung akun Instagram @kreatif.hub.

Itulah beragam keseruan dari rangkaian kegiatan Collabonation dari IM3 Ooredoo yang beda dari lainnya. Informasi lebih lanjut bisa kamu cek langsung melalui https://collabonation.id/.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI