Mengulik Rahasia Kualitas Bahan dari Brand Fashion Ternama di Indonesia

Senin, 15 Februari 2021 13:30 Penulis: Wuri Anggarini
Mengulik Rahasia Kualitas Bahan dari Brand Fashion Ternama di Indonesia
(c) Sewing ID

Kapanlagi Plus - Bangga buatan Indonesia sekarang jadi kampanye yang banyak diserukan agar generasi kekinian lebih mencintai produk lokal, nggak terkecuali fashion. Faktanya, orang Indonesia sendiri bisa kok menciptakan berbagai produk fashion berkualitas yang nggak kalah jika dibandingkan dengan brand internasional. Sebut saja beberapa brand ternama seperti COTTONINK, Posh The Label, The Hollywings Projects, EUREKA dan masih banyak lagi.

Berbagai merek lokal tersebut begitu dicintai oleh para pecinta fashion karena modelnya yang kekinian. Selain itu, kualitas bahan juga nggak main-main. Eits, tapi tahu nggak di balik kesuksesan brand fashion tanah air, ada sebuah jasa konveksi premium yang ada di baliknya? Kenalan dulu dengan Sewing ID, yuk!

Didirikan oleh Russel Cung

Pertama didirikan pada 2018, Sewing ID saat ini sedang dijalankan oleh Russel Cung. Sosok yang mengantongi gelar sarjana dalam marketing dan fashion ini sebelumnya diketahui telah menimba ilmu di Raffles Guangzhou selama tiga setengah tahun. Ketertarikannya di industri fashion terlecut berkat bisnis keluarga yang emang bergerak di bidang fashion. Akhirnya, kini ia dipercaya untuk mengelola Sewing.id secara penuh.

Lebih lanjut, Russel Cung mengatakan jika usaha yang didirikan ini sempat mendapat beragam penghargaan lho. Salah satunya adalah award dari LENZING Group, sebuah perusahaan asal Austria yang memproduksi TENCEL sebagai reseller kain TENCEL otentik pertama di Jakarta.  Dari sini bisa dibuktikan juga kalau Sewing ID begitu mempedulikan kelestarian alam.

“Hal ini menjadi bukti bahwa kami sangat peduli dan mendukung keberlanjutan bumi. Kami percaya bahwa fashion seharusnya tidak meninggalkan dampak yang parah untuk bumi,” jelas Russel Chung.

Mencukupi Bahan Baku Industri Fashion Lokal

(c) Sewing ID(c) Sewing ID

Perkembangan dunia fashion yang pesat banget pastinya harus didukung dengan pasokan yang seimbang. Dengan begitu, nggak akan terjadi gap antara permintaan dan penawaran. Di sinilah peran penting Sewing.id buat membantu industri fashion lokal dengan senantiasa mencukupi bahan baku yang dibutuhkan.

Russel Cung bilang kalau Sewing ID merupakan solusi yang super brilian karena menawarkan servis lengkap dari hulu ke hilir. Yup, Sewing ID bisa jadi konsultan fashion buat kamu yang baru aja merintis bisnis di dunia fashion, serta bisa mendukung berbagai tahap, seperti pengelolaan data, desain, produksi, hingga pengelolaan promo di social media.

Rekanan Brand Ternama di Indonesia

Kualitas terbaik dari produk fashion selalu jadi prioritas utama Sewing ID. Nggak heran kalau sampai sekarang ada banyak banget brand ternama Indonesia yang pernah bekerja sama, dari yang skala besar hingga kecil. Mimpikita, 3mongkis, NEEN Studio, hingga Donna Prive adalah beberapa nama yang menjalin kerja sama dengan Sewing ID.

Kenalkan Tencel yang Ramah Lingkungan

(c) Sewing ID(c) Sewing ID

Nggak cuma peduli sama bisnis fashion dari hulu ke hilir, Sewing.id juga punya perhatian lebih terhadap lingkungan dengan mengenalkan Tencel. Ini salah satu bahan baku yang banyak mencuri perhatian karena punya kualitas premium, lembut, nyaman, dan cocok buat mendukung industri fashion. Proses pembuatannya pun sangat memperhatikan keramahan lingkungan karena diproduksi dari serat kayu yang dibudidayakan secara berkelanjutan. Nah, Sewing.id sendiri udah jadi reseller Tencel otentik di Jakarta sejak kuartal akhir 2020.

Kerennya Sewing ID jadi reseller produk Tencel asli pertama di Jakarta lho. Tertarik menjalin kerja sama dengan Sewing ID? Cek informasi selengkapnya di sini.

 

(adv/mki)



MORE STORIES




REKOMENDASI