UPDATE Pernikahan Cuma 12 Hari, Curhat Pilu Wanita Asal Malang yang Ditinggal Suami Tanpa Penjelasan

Selasa, 21 Januari 2020 22:30 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
UPDATE Pernikahan Cuma 12 Hari, Curhat Pilu Wanita Asal Malang yang Ditinggal Suami Tanpa Penjelasan
Ilustrasi Perpisahan (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Perjalanan cinta sepasang kekasih selalu menarik untuk disimak. Tak selalu berujung manis memang, salah satunya yang dialami oleh NM. Wanita asal Malang Jawa Timur itu curahkan nasib pernikahannya di Twitter pada Senin (20/1).

Seketika kisah yang terangkum dalam sebuah tread panjang itu menjadi viral. Betapa tidak, NM mengawali kisah dengan tweet berbunyi "Married for 12 days. Based on my real story. Catatan terkelam sepanjang hidupku."

 

 

 

1. Berkenalan Sejak 2018

Dalam tread tersebut NM kisahkan cerita cintanya dengan seorang pria yang dikenal sejak tahun 2018 silam. Begitu dekat, komunikasi mereka berjalan lancar bahkan kerap bertelepon sampai dini hari.

Semua berjalan mulus, hingga akhirnya pada April 2019 pria tersebut melamar NM tepat di depan sang ayah. Perundingan keluarga akhirnya digelar dan diputuskan mereka akan menikah pada 13 Desember 2019.

2. Persiapan Pernikahan Berjalan Mulus

Pernikahan lantas dipersiapkan bahkan mereka sempat menggelar prewedding. "Jadi kamu resmi bertunangan di hari itu,dan menunggu sekitar kurang lebih 8 bulan sampai hari H pernikahan. Tidak ada yang aneh,semua berjalan lancar sampai pada 24 september kami melakukan sesi prawedding," tulis NM.

Singkat cerita, selama masa persiapan tersebut pertengkaran turut menghiasi. Namun itu semua bisa dilewatkan. Meski begitu, NM tak bisa lupa pada momen tunangannya itu marah besar sampai mengarahkan telunjuk tepat di depannya.

3. Akhirnya Sah!

Hingga 10 hari menjelang pernikahan, NM menemukan bahwa sang suami curhat para kakak iparnya soal keputusan NM bekerja. Yup, NM adalah seorang guru honorer dan harus bekerja pada H+1 pernikahan. Hari itu ada acara kecil-kecilan di rumah sang pria. Kekasih NM ini rupanya nggak berkenan dengan keputusan NM kendati ia memberi ijin.

Hal itu rupanya tak menjadi hambatan bagi acara pernikahan. Yup, 13 Desember 2019 menjadi hari bahagia untuk mereka. NM dan pria tersebut resmi menikah. Mereka menikmati masa awal menjadi suami istri.

4. Mulai Terasa Ada yang Aneh

Hingga akhirnya pada hari kelima pernikahan, NM merasakan ada yang ganjil. Mulai dari ibu mertua NM yang tak menyambut pemberian sate NM dengan baik, sampai perlakuan dingin sang suami.

"Semakin hari keanehan makin menjadi. Gak ada lagi kehangatan, gak ada obrolan berarti, gak ada bercanda atau kejar-kejaran. HP yang biasanya bebas aku pegang sekarang gak bisa, dia pola, dia saku-in terus. Aku bikinin kopi atau teh gak diminum sama sekali," tulis NM.

5. Pernikahan Berakhir

Sikap dingin sang suami terus berlanjut bahkan saat NM tengah jatuh sakit di hari ke-12 pernikahannya. NM sakit muntaber dan meminta ayahnya untuk menjemput dan mengantarnya ke dokter. NM lalu pulang ke rumah orang tuanya.

Singkat cerita, hari itu suami NM meminta pernikahan ini diakhiri lewat sambungan telepon. "Dan pas doi ditelepon omnya, doi cuman bilang 'Maaf.. aku gak bisa nerusin pernikahan ini'," tulis NM. NM lalu menghubungi suaminya dan satu-satunya kalimat yang ia terima berbunyi "Maaf, traumaku yang dulu belum hilang."

 

6. Tidak Ada Pertanggungjawaban

Yup, menurut NM, suaminya memang pernah hampir menikah namun gagal. NM lalu meminta ia dikembalikan ke orang tuanya dengan cara yang baik. Permintaan itu tak direspon hingga sekarang, bahkan keluarga pria tersebut juga tak ada yang menemuinya.

Hal tersebut diungkap sendiri oleh NM saat dihubungi redaksi pada Rabu (22/1). "Tidak ada hubungan baik yang terjalin karna semenjak 25 Desember itu tidak ada kabar sama sekali baik dia atau keluarganya. Sampai saat ini pun tidak ada yang datang kerumah untuk mengembalikan saya secara baik-baik ke orang tua saya, mereka penuh lepas tanggung jawab, " terang NM.

 

7. Akan Membatalkan Pernikahan

Sudah tidak menjalin komunikasi dengan sang suami, NM berencana untuk membatalkan pernikahan secara hukum. "Rencananya kami akan mengajukan pembatalan pernikahan karna saya pribadi tidak pernah menerima nafkah lahir dan batin semenjak menikah," tulis NM.

Kendati begitu pilu kisah pernikahannya, NM terus mendapat dukungan dari banyak pihak.

"Banyak sekali. Yang awalnya saya berpikir nggak ada harapan, saya lelah hidup dan sering sekali berpikir untuk mengakhiri semuanya menjadi terdorong kembali untuk menuntaskan apa yang belum selesai dan tidak lari dari kenyataan. Teman-teman juga banyak mengirimkan semangat dan support agar saya bisa bangkit dan menunjukkan bahwa ini bukanlah akhir, melainkan awal dari hal baik yang sedang menuju saya," tutupnya.

 

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI