Menjelajah Kuliner Khas Korea di Samwon House, Ada Diskon Sampai 60% Buat yang Ingin Coba

Kamis, 24 Juni 2021 09:40 Penulis: Yunita Rachmawati
Menjelajah Kuliner Khas Korea di Samwon House, Ada Diskon Sampai 60% Buat yang Ingin Coba
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang nggak auto lapar saat melihat Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho, dan Kim Dae Myung berkumpul menikmati makanan? Diselingi pertengkaran yang malah memicu tawa, nonton HOSPITAL PLAYLIST terkadang bikin kamu menelan ludah membayangkan citarasa kuliner khas Korea.

Untungnya, rasa penasaranmu terjawab oleh hadirnya Samwon House, salah satu restoran yang menyediakan berbagai menu khas Negeri Ginseng sejak tahun 2010. Selain memiliki puluhan gerai di Indonesia, kini SAMWON HOUSE juga menyediakan menunya untuk dipesan secara online seperti berikut ini.

Korean Barbeque

(c)shutterstock(c)shutterstock

Duduk mengelilingi meja dengan kompor arang di depanmu dan cerobong asap panjang, sudah jadi pemandangan wajib saat ingin menikmati Korean BBQ. Dikenal juga dengan sebutan gogi gui, metode memasak ala Korea ini memanggang daging sapi dan ayam di atas panggangan yang berada di tengah meja.

Di SAMWON HOUSE, ada berbagai jenis daging yang disediakan, termasuk Cadol Baki atau irisan tipis daging sapi, Wou Sul Gui (lidah sapi), La Galbi (iga sapi),hingga Sae Wu Gui (udang). Makin nikmat dengan beberapa pilihan saus seperti doenjang, teriyaki, dan saus manis atau asin khas Korea.

Jeonggol

(c)shutterstock(c)shutterstock

Mirip dengan shabu-shabu khas Jepang, Jeonggol ini awalnya hanya dinikmati oleh masyarakat kelas atas maupun bangsawan dan penghuni istana. Dimasak dalam panci khusus yang disebut jeongolteul, hidangan ini cukup mengenyangkan dengan isian irisan daging atau seafood. Dilengkapi sayur, jamur, dan mandu sejenis dumpling, Jeonggol dengan variasi pilihan kaldu atau citarasa yang lebih pedas dengan menambahkan gochujang atau cabe bubuk.

Tteokbokki

(c)shutterstock(c)shutterstock

Kudapan populer asal Korea Selatan ini biasanya dijual oleh pedagang kaki lima atau Pojangmacha. Banyak bermunculan di drakor, ternyata tteokbokki terinspirasi dari hidangan kerajaan tteok jjim yang awalnya memanggang potongan rice cake, daging, dan telur dalam bumbu khas. Di Samwon House, kamu bisa mencicipi menu autentik yang terdiri dari tumisan garaetteok atau rice cake berbentuk silinder, daging sapi, daun bawang, jamur shiitake, dan wortel yang dibumbui soy sauce.

Tang dan Guksu

(c)shutterstock(c)shutterstock

Guk maupun tang merupakan sebutan untuk hidangan berkuah ala Korea Selatan, mirip seperti sup. Bedanya, guk lebih encer dan menjadi dasar menu masakan rumahan seperti Miyeok Guk atau sup rumput laut dengan isian daging sapi dan seafood.

Sebaliknya, tang punya tekstur lebih kental dan banyak dijual di restoran. Jika digabungkan dengan sajian mie, kebanyakan warga Korea menyebutnya sebagai guksu, yang cukup praktis dalam penyajiannya.

Sudah kebayang kelezatannya? Kini, nggak perlu jauh-jauh mengunjungi restoran Korea, cukup pesan menu-menu andalan SAMWON HOUSE di iStyle.id. Menjamin citarasanya tetap autentik dan juga halal, harganya pun jadi lebih terjangkau berkat diskon hingga 60%. Bisa menikmati lezatnya beragam kuliner yang selama ini hanya bisa kamu lihat di drakor, segera download aplikasi iStyle.id di App Store dan Play Store. 

(kpl/eth/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI