Miliki Keunikan, Didiet Maulana Yakin Kain Donggala Bisa Dibawa Go International!

Selasa, 26 Maret 2019 18:03 Penulis: Rezka Aulia
Miliki Keunikan, Didiet Maulana Yakin Kain Donggala Bisa Dibawa Go International!
Miliki corak yang beragam, kain Donggala terbuat dari sutera pilihan. © Istimewa


Kapanlagi Plus - Desainer kenamaan Indonesia, Didiet Maulana, kembali memperkenalkan karya barunya. Dalam acara Adiwastra Nusantara 2019 yang dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto Rabu lalu di Jakarta Convention Center, Didiet Maulana menampilkan 10 karya terbaik dari kain Donggala.

Puluhan model berlenggok di atas panggung membawakan karya terbaik Didiet Maulana. Didiet Maulana menampilkan warna kain yang berani seperti merah, hijau, ungu, biru tua, dan abu-abu. Tidak hanya dari segi warna, motif yang ditampilkan beraneka ragam sesuai dengan yang ada di Donggala.

Sebelum memperkenalkan kain Donggala di Adiwastra Nusantara 2019, Didiet Maulana bertemu terlebih dahulu dengan designer lokal Donggala. Dari situ dirinya pun berinovasi dengan memasukkan unsur kekinian dalam karyanya.

1. Unik dan Berkualitas

"Ternyata di Donggala itu motifnya banyak sekali memakai motif-motif bunga kemudian motif-motif yang menggambarkan alam sekitar ada dari makanan, kuliner, flora, dan kemudian diadaptasi menjadi pola dari kainnya tersebut," ujar

Menurut Didiet, kain Donggala memiliki potensi besar untuk makin dikenal di Indonesia bahkan dunia fashion internasional. Pasalnya, selain punya keunikan dari segi motif, kain Donggala memiliki materi yang amat bagus.

2. Jadi Kebaya sampai Blus

"Perbedaan dengan kain lain adalah kain Donggala ini sangat halus dan terbuat dari sutera pilihan, kualitasnya," katanya.

Peragaan busana yang juga diiringi dengan alunan lagu Titi DJ itu memberikan sajian bahwa kain Donggala memang indah dan dapat disulap menjadi fashion busana kekinian. Kebanyakan model busana dibuat seperti kebaya, tunik, gaun, baju kurung, dan blus.

 

(kpl/pur/rna)

Reporter:

Mathias Purwanto.



MORE STORIES




REKOMENDASI