Momen Peduli dan Berbagi, Le Minerale Bagikan Hewan Kurban di Pesantren Jakarta Timur

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

Momen Peduli dan Berbagi, Le Minerale Bagikan Hewan Kurban di Pesantren Jakarta Timur Penyerahan hewan kurban. dok. istimewa

Kapanlagi.com - Iduladha yang menjadi simbol saling kepedulian dan berbagi dengan sesama dirayakan tepat pada hari ini, yaitu 17 Juni 2024. Pastinya jadi hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim yang merayakannya. Momentum ini juga menghadirkan sesuatu yang spesial bagi PT Tirta Fresindo Jaya, perusahaan air minum dalam kemasan Le Minerale. Perayaan ini menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan sosial dengan berbagai lapisan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Iduladha tahun ini, perusahaan menyalurkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi limosin yang memiliki berat lebih dari 1 ton kepada Pesantren Al Wathoniyah, Jakarta Timur. Inspiratif banget kan!

Sapi Telah Melalui Pemeriksaan Medis Lengkap

Menurut Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama “Iduladha adalah momen emas untuk peduli dan berbagi. Sebagai upaya menjalin rasa kebersamaan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Le Minerale kembali menyalurkan hewan kurban ke sejumlah pihak di berbagai daerah, termasuk ke Pesantren Al Wathoniyah di Klender, Jakarta Timur," dalam keterangan persnya.
Menariknya, sapi yang menjadi hewan kurban kali ini juga sudah diperiksa oleh dokter hewan dan dinyatakan sehat, bebas dari penyakit menular. Jadi, aman dan sah sebagai hewan kurban.

Nggak cuma menyerahkan sapi kurban saja, perusahaan juga memberikan donasi berupa air minum kemasan Le Minerale dan susu Tujuh Kurma untuk dibagikan kepada santri dan warga sekitar pesantren untuk meningkatkan kualitas kesehatan santri dan masyarakat.

Tanggapan Positif dari Pihak Pesantren

Penyerahan hewan kurban dan donasi yang dilakukan oleh Le Minerale ini mendapatkan tanggapan positif dari Pimpinan Pesantren Al Wathoniyah, KH. Arif Fahrudin. Ia memberikan apresiasi langkah Le Minerale yang telah menyalurkan hewan kurban dan produk air kemasan Le Minerale serta susu steril Tujuh Kurma untuk Al Wathoniyah Pusat.

"Tentu kepedulian Le Minerale ini bisa dirasakan manfaatnya bagi warga Jakarta Timur, khususnya kalangan santri Al Wathoniyah Pusat. Apalagi, Le Minerale adalah air minum produk anak negeri sendiri, yang asli milik Indonesia, Sehingga mengkonsumsinya menjadi sebuah kebanggaan sebagai bentuk cinta tanah air bagian dari iman (hubbul wathon minal iman). Sesuai dengan nama pesantren Al Wathoniyah Pusat yang memang artinya pesantren cinta tanah air,” kata Arif.

Arif berharap agar kepedulian Le Minerale dapat memberikan banyak berkah bagi seluruh masyarakat. Apalagi, kurban sesungguhnya bukan hanya sarana sosial tapi juga sarana ibadah.

Selain itu, ia juga menganggap bahwa selama ini Le Minerale telah aktif memberikan kontribusi kepada masyarakat di Jakarta dan berbagai daerah lainnya. Arif juga memiliki harapan bahwa niat baik Le Minerale bisa terus berlanjut pada berbagai program bantuan peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat, tak terkecuali di kalangan pesantren.

(*)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending