Mr. Krabs Diceritakan Meninggal Secara Mengenaskan, SpongeBob Jadi Tersangka Utama!

Selasa, 21 Desember 2021 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Mr. Krabs Diceritakan Meninggal Secara Mengenaskan, SpongeBob Jadi Tersangka Utama!
Mr Krabs meninggal dunia? / Credit Foto: Nickelodeon Animation Studio


Kapanlagi Plus - Mr. Krabs diceritakan mati dalam serial kartun Spongebob Squarepants. Mendengar kalimat itu sepertinya bakalan banyak orang yang nggak percaya. Tapi believe it or not, topik ini sempat jadi viral dan perdebatan di media sosial beberapa bulan lalu.

Bentar-bentar, siapa sih Mr. Krabs itu? Bagi kalian yang mungkin belum tahu, Mr. Krabs merupakan salah satu tokoh ikonik dalam kartun Spongebob Squarepants yang digambarkan sebagai seekor (seorang?) kepiting yang kaya raya tapi juga sangat-sangat pelit. Ia merupakan pemilik dari Krusty Krab, sebuah restoran fast food bawah laut di Bikini Bottom yang sangat populer karena menu spesialnya, Krabby Patty.

Well, tokoh satu ini memang menyebalkan dan sering bikin para penonton emosi sih. Tapi ya masa sih dia sampai harus diceritakan mati dalam serial kartun garapan studio animasi Nickelodeon itu? Biar nggak penasaran dan salah paham, simak ulasan (penyelidikan?) dari KapanLagi.com di bawah ini ya..

 

1. The Trial of SpongeBob Squarepants

Jadi ceritanya, sebuah dokumen PDF dengan judul The Trial of Spongebob Squarepants sempat terkuak di media sosial. Dokumen itu menceritakan sebuah adegan yang cukup mengerikan dan sangat mengejutkan, terutama bagi para penikmat Spongebob Squarepants. Bagaimana tidak? Mr. Krabs pada dokumen itu diceritakan meninggal dunia seccara mengenaskan.

"Mr. Krabs ditemukan meninggal di dalam restoran Krusty Krab. Tenggorokannya tersayat. Tim investigasi mengambil kesimpulan bahwa luka di tenggorokan Mr. Krabs disebabkan oleh spatula berbahan metal. Penyelidik juga menyimpulkan bahwa Mr. Krabs meninggal karena kehabisan darah, tapi ditemukan pula tanda-tanda memar akibat benda tumpul di bagian belakang kepalanya," bunyi dari salah satu tulisan dokumen tersebut.

 

2. 3 Tersangka Pelaku Pembunuhan

Dari penyelidikan lebih lanjut, beberapa nama tersangka utama pun muncul, yakni SpongeBob, Plankton dan Squidward. Seperti diketahui, mereka bertiga memang punya hubungan yang cukup erat dengan sang korban.

SpongeBob dan Squidwards merupakan salah dua pegawai dari restoran Krusty Krab. Sementara itu, Plankton merupakan salah satu sosok yang selalu berusaha mencuri resep dari burger Krabby Patty milik Mr. Krabs, yang notabene juga pesaing bisnis utamanya.

 

3. SpongeBob Squarepants Tersangka Utama?

Singkat cerita, pada persidangan, muncul pula nama-nama yang sudah tak asing, seperti Patrick dan Sandy Cheeks yang masing-masing diceritakan sebagai saksi. Uniknya lagi, mereka sama-sama memberikan testimoni yang seakan mengerucutkan SpongeBob sebagai satu-satunya tersangka utama.

Sandy mengeluarkan testimoni jika SpongeBob sedang sangat butuh uang karena rumah nanas miliknya akan disita oleh pihak Bank. Sementara itu, Patrick yang tak lain sahabat baik SpongeBob juga bukannya membuat situasi lebih baik.

"Mr. Krabs itu babi yang tamak. Dia pasti berharap akan lebih baik jika menaikkan gajiku!" ujar Patrick, menirukan statement dari SpongeBob yang didengar sebelumnya.

Squidward sendiri juga tak mau ketinggalan untuk memberikan testimoni yang makin menyudutkan SpongeBob. Ia mengaku melihat SpongeBob masuk ke restoran Krusty Krab 2 jam sebelum Mr. Krabs ditemukan tak bernyawa.

 

4. Teka-teki Pembunuh dari Mr. Krabs

Tunggu-tunggu, bagaimana dengan Plankton? Seperti kita tahu, tokoh satu ini memang licik dan jahat. Pasti banyak dari kalian yang menyangka jika dia adalah sang pelaku pembunuhan. Bahkan setelah meninggalnya Mr. Krabs, Plankton terlihat menjual Krabby Patty! Walaupun Ia sendiri berdalih tidak mencuri resep dan tidak membunuh Mr. Krabs.

Sayangnya, tidak ada jawaban dari teka-teki itu semua. Ya, document bertajuk The Trial of SpongeBob Squarepants itu berakhir tanpa ending yang jelas.

Nah sekarang pertanyaan pentingnya; Apakah semua skenario di atas merupakan salah satu episode beneran dari serial SpongeBob Squarepants? Ataukah mungkin itu adalah skenario yang disiapkan untuk episode yang akan datang? Jawabannya..

 

5. Sebuah Dokumen Proyek Sekolah

Tenang. Skenario tadi ternyata diketahui sebagai proyek sekolahan dari siswa di salah satu sekolahan di Amerika. Dokumen PDF itu diambil dari situs SPS186.org, yang merupakan website resmi dari Springfield, Illinois public school District 186.

Dan biasalah, seperti kita tahu netizen kan suka banget mendramatisir dan berfantasi. Mereka lantas menyebarkan dokumen itu hingga akhrinya viral dan banyak yang menyangka jika Mr. Krabs beneran meninggal di cerita aslinya.

Jadi problem solved ya. Mr. Krabs tidak meninggal dunia atau terbunuh. Tapi kira-kira menurut kalian pribadi, skenario tadi menarik nggak misal diangkat jadi cerita versi film atau mungkin live action? Tulis komentarmu di bawah ya!

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI