Mudik ke Bandung Lebih Aman, Pemkot Sediakan 75 Puskesmas & 34 Rumah Sakit

Senin, 11 Juni 2018 15:30 Penulis: Ferry Sanjaya
Mudik ke Bandung Lebih Aman, Pemkot Sediakan 75 Puskesmas & 34 Rumah Sakit
Ilustrasi Bandung © infobdg

Kapanlagi Plus - Kamu yang mudik ke Bandung atau melewati Bandung sepertinya tak perlu khawatir. Pemkot Bandung menyiagakan 75 Pukesmas dan 34 rumah sakit selama musim mudik Lebaran 2018 ini.

Dari 75 Puskesmas tersebut, delapan di antaranya beroperasi selama 24 jam. Selain itu, Pemkot Bandung juga menyiagakan 400 petugas kesehatan yang disebar di posko titik mudik.

"Pelayanan kesehatan di Kota Bandung harus pastikan beroperasi 24 jam. Oleh karenanya, saya sangat mengapresiasi kepada para petugas yang tak kenal lelah mengabdi pada masyarakat. Pelayanan petugas kesehatan adalah pengorbanan kemanusiaan," ungkap Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin di Bandung, Kamis, 7 Juni 2018.

Bandung © PergimuluBandung © Pergimulu

Selama Lebaran, Pemkot Bandung juga tetap menyiagakan pelayanan Layad Rawat atau program jemput bola dengan 11 ambulans motor. Mereka akan bersiaga di 8 puskesmas 24 jam dan UPT Pelayanan Kesehatan Mobilitas (Yankesmob).

Dengan kesiapan tersebut, Solihin optimis jika petugas kesehatan Kota Bandung bisa melayani para pemudik dan masyarakat selama musim mudik. Terlebih, sejumlah pos kesehatan telah berdiri dengan sejumlah petugas siaga.

"Pos kesehatan yang sudah disiapkan terdiri dari, Pos Kesehatan Dinkes, PMI, KKP (Kantor Pusat Pelabuhan), PT KAI, dan Jasa Marga. Kita telah berkoordinasi dan berjaga secara bergantian untuk persiapkan pengawalan kesehatan saat mudik nanti," tutupnya.

(kpl/lip/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI