Mudik Lewat Tol Trans Sumatera, Tawarkan Banyak Spot Indah Yang Instagramable

Rabu, 13 Juni 2018 07:46 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Mudik Lewat Tol Trans Sumatera, Tawarkan Banyak Spot Indah Yang Instagramable
Trans Jakarta (credit: liputan6.com)

Kapanlagi Plus - Mudik lebaran tahun ini rasanya akan lebih menyenangkan. Pasalnya banyak jalur-jalur tol fungsional yang dibuka. Maka dari itu banyak yang memilih jalur darat dan menggunakan kendaraan pribadi.

Menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari ini membuat arus mudik semakin meningkat. Untungnya musim mudik lebaran tahun ini terbilang lancar dan aman. Hingga kini belum mendengar cerita pengalaman pemudik akan kemacetan atau kondisi jalan yang rusak.

Yang ada mereka malah menceritakan pengalaman mereka saat melintasi tol baru. Banyak spot indah yang mereka dapat saat perjalanan. Tentu saja membuat perjalanan pemudik semakin bermakna.

Trans Sumatera tawarkan keindahan alam (credit: instagram.com/ramdani1807)Trans Sumatera tawarkan keindahan alam (credit: instagram.com/ramdani1807)

Seperti pengalaman Doni Syafar Diman, ia bersama keluarga pergi mudik ke Payakumbuh, Sumatera Barat. Ia pun menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni di tanggal 9 Juni lalu.

Dari Bakauheni Doni melintasi wilayah Lampung dengan melewati Bakauheni Selatan. Dari pintu Tol Bakauheni Utara, perjalanan dilanjutkan dengan memasuki Tol Terbanggi dan keluar di pintu Tol Kotabaru, untuk selanjutnya memasuki wilayah Sumatera Selatan. Doni pun terkesan dengan indahnya pemandangan yang ia lalui.

"Free tarif, jalan tolnya bagus, kontur jalannya berkelok turun naik, view-nya bagus, sangat instagramable," tutur Doni.

"Tol Trans Sumatera, oke, sangat membantu. Lebih aman juga dari tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya.

Melihat dari pengalamannya di arus mudik kali ini, Doni merasakan lebih ramai dari tahun sebelumnya. Meski ramai terlihat namun tetap lancar. Hal ini diakui karena barengan libur sekolah yang panjang.

"Lebih ramai karena mungkin libur lebih panjang, jadi orang-orang yang biasanya mudik dengan jalur udara, memilih lewat darat," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI