Muncul Tren Baru, Operasi Plastik Demi Bentuk Bibir Hati

Selasa, 02 Mei 2017 10:18 Penulis: Agista Rully
Muncul Tren Baru, Operasi Plastik Demi Bentuk Bibir Hati
ilustrasi istimewa

Kapanlagi Plus - Memiliki bibir seksi sudah pasti jadi impian semua orang. Namun tak semua orang memiliki bentuk bibir seperti yang mereka inginkan. Di zaman modern seperti ini, membentuk ulang wajah, mata, atau bibir dapat dilakukan dengan operasi plastik. Seiring perkembangan waktu operasi plastik pun telah menjadi tren di negara tertentu.

Selama 5 tahun terakhir, ada tren kecantikan baru yang tengah jadi primadona di negeri Gajah Putih. Di Thailand, bibir berbentuk hati seperti yang dimiliki oleh sejumlah selebritis Korea seperti Jisoo BlackPink atau Krystal f(x) sedang diminati. Bahkan beberapa wanita rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan bibir seksi seperti itu.

Krachap lips, tren operasi plastik terbaru di Thailand sejak 5 tahun terakhir  odditycentral.comKrachap lips, tren operasi plastik terbaru di Thailand sejak 5 tahun terakhir odditycentral.com

Bibir berbentuk hati ini disebut sebagai Krachap lips yang berarti bibir berbentuk tanduk kerbau. Tren ini timbul karena para wanita Thailand ingin tampil seperti aktris populer di negara tersebut Patcharapa Chaichua. Setelah 5 tahun, tren ini diduga semakin memburuk.

"Hal ini menjadi permasalahan nasional, aku menyalahkan internet tentang (tren Krachap lips) ini," jelas seorang dokter bedah plastik Chamnong Chirawichada dikutip dari Bangkok Post. "Kadang aku sampai membujuk pasien untuk tidak melakukan prosedur operasi Krachap lips. Pengurangan bibir tidak sepenuhnya bagus untuk semua orang," lanjutnya.

Dibutuhkan dana Rp 11-21 juta untuk setiap prosedur operasi Krachap Lips  odditycentral.comDibutuhkan dana Rp 11-21 juta untuk setiap prosedur operasi Krachap Lips odditycentral.com

Untuk membentuk bibir Krachap lips ini, sebagian jaringan tisu di bibir dibuang sehingga bibir memiliki lengkungan tipis. Masalahnya, setelah operasi bibir tak bisa terkatup dengan rapat sehingga meningkatkan risiko mulut terkontaminasi kuman.

Di Thailand sendiri, tren operasi Krachap lips ini berkontribusi 90% pada pendapatan para ahli bedah kosmetik. Padahal harga yang dipatok untuk membentuk bibir semacam ini bisa mencapai 30 ribu sampai 50 baht Thailand atau setara dengan Rp 11-21 juta tiap operasi. Bagaimana pendapatk KLovers tentang tren operasi plastik satu ini?

(odd/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI