Netizen Bully Habis-Habisan, Iklan Shopee x CR7 Malah Viral Lintas Negara, Lho!

Rabu, 21 Agustus 2019 06:00 Penulis: Iwan Tantomi
Netizen Bully Habis-Habisan, Iklan Shopee x CR7 Malah Viral Lintas Negara, Lho!
©Youtube.com/ShopeeIndonesia

Kapanlagi Plus - Bicara konten yang viral belakangan ini, tentu kurang afdol jika nggak memasukkan CR7 alias Cristiano Ronaldo ikutan goyang Shopee. Iklan terbaru Shopee untuk promo 9.9 yang paling baru itu pun sontak bikin jagat sosmed jadi gonjang-ganjing.

Bagaimana tidak, CR7 yang selama ini dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola top dunia, di mana aksi-aksinya di lapangan hijau yang memukau nyaris hampir selalu ditunggu, tahu-tahu malah muncul di iklan sambil goyang, pakai jersey bola komplit lagi.

Memang nggak langsung joget sih. Seperti yang bisa dilihat dalam videonya, mula-mula CR7 mencetak gol dengan tendangan bebasnya yang khas. Alih-alih mendapatkan sambutan yang meriah, penonton malah lebih memilih asyik membuka aplikasi Shopee di ponsel.

©Youtube.com/ShopeeIndonesia

Wasit pun datang mendekat sambil memberikan kartu merah berlogo Shopee. Siapa sangka, CR7 kemudian langsung goyang Shopee yang terinspirasi dari lagu "Baby Shark". Bukan saja kocak, fans pun bereaksi keras dengan penampilan CR7 yang sangat nggak biasa itu.

Gokilnya, bukan hanya netizen Indonesia yang dibikin geger, bahkan fans internasional pun nggak mau kalah berkomentar. Hampir semua sosmed, seperti Twitter hingga YouTube dipenuhi komentar, lebih-lebih dari para penggila bola yang masih syok dengan aksi brand ambassador Shopee ini.

Seperti yang bisa ditemukan dalam kolom komentar akun YouTube Shopee Indonesia. Dari 2.000 komentar yang masuk, nggak sedikit netizen yang memuji keunikan CR7 goyang Shopee. Netizen pun menilai, Shopee mampu bikin iklan yang unik, bahkan sampai dibandingkan dengan bintang iklan perusahaan lain.

Hal paling mengejutkan lagi, aksi CR7 goyang Shopee ini pun sampai trending di Twitter dengan tagar #ShopeeAdaRonaldo. Misalnya, akun @GMS_Football menilainya sebagai iklan terburuk yang menggandeng pemain sepak bola dalam sejarah.

Menariknya, di balik banjir bully online yang ditujukan pada iklan Shopee ini, ada pula 'ahli' yang menilai jika iklan tersebut menjadi langkah yang tepat bagi Shopee, lantaran mampu menarik perhatian publik. Bahkan sampai-sampai media internasional turut mengulasnya.

Beragam pendapat pun muncul, tetapi nggak sedikit yang menilai jika Shopee harusnya bisa bikin iklan yang lebih macho buat CR7. Namun, inilah keunikan Shopee, yang selalu piawai membuat elemen kejutan dalam setiap iklannya. Jika sebelumnya sempat bikin iklan orang mirip Jokowi, lalu ada mendadak BLACKPINK, hingga CR7 yang nggak luput ikutan aksi receh.

Last but not least, Shopee pun meyakini jika respon yang besar dari iklan menjadi bukti betapa besarnya pengaruh CR7. Berkat goyangan recehnya, Shopee pun berhasil membuat viral iklan yang digarapnya bersama salah satu pemain sepak bola termahal di dunia tersebut. Sebab, bagaimanapun, dalam ilmu pemasaran "All Publicity is Good Publicity" dan Shopee pun berhasil melakukannya!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI