Nggak Bosan Berinovasi, Ini Deretan Produk Terbaik Vivo Indonesia dalam Tujuh Tahun Terakhir

Senin, 07 Juni 2021 11:45 Penulis: Iwan Tantomi
Nggak Bosan Berinovasi, Ini Deretan Produk Terbaik Vivo Indonesia dalam Tujuh Tahun Terakhir
credit: Vivo Indonesia

Kapanlagi Plus - Seiring berkembangnya waktu, smartphone secara perlahan telah menjelma sebagai salah satu barang yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Apalagi kini smartphone juga telah dibekali beragam teknologi canggih layaknya kamera profesional, sehingga benar-benar bisa diandalkan untuk membuat beragam konten digital.

Inovasi itulah yang setidaknya telah dihadirkan oleh Vivo Indonesia dalam tujuh tahun terakhir. Berdiri sejak 1995 sebagai salah satu perusahaan teknologi di China, Vivo mulai fokus di pasar ponsel pada 2003. Pada 2011, Vivo lanjut berinovasi dengan menghadirkan smartphone untuk pertama kali, hingga pada 2014 mulai berani merambah ke pasar global termasuk Indonesia.

Selama tujuh tahun itu pula, Vivo Indonesia terus aktif berinovasi untuk membuktikan komitmennya dalam menciptakan produk-produk terbaik. Vivo bahkan masuk tiga besar pemain terbaik di pasar smartphone Indonesia, bahkan hingga 3 tahun berturut-turut lho. Pada 2020, Vivo pun sukses menjadi pemain terbaik di pasar smartphone Indonesia. Berikut deretan produk terbaik Vivo Indonesia dari masa ke masa untuk beragam kalangan masyarakat di tanah air.

Smartphone Pertama dengan Kualitas Kamera dan Audio Jempolan

Vivo Indonesia resmi mengenalkan produk smartphone pertamanya pada Juni 2015. Bukan sembarang ponsel pintar, tetapi produk dengan seri Vivo X5 Pro ini mengusung teknologi kamera mumpuni lengkap dengan segudang fitur canggih. Vivo X5 Pro bahkan hadir dengan teknologi audio yang sangat berkualitas di masanya.

Hadirkan Smartphone Kamera Terbaik Buat Anak Muda

credit: Vivo Indonesiacredit: Vivo Indonesia

Sebagai salah satu pengguna aktif smartphone, Vivo Indonesia nggak lupa menggaet kalangan anak muda dengan produk terbaiknya, yaitu V Series. Produk Vivo satu ini bahkan dirilis hampir setiap tahun, seperti Vivo V5 pada 2016, V7 Plus pada 2017, V15 dan V15 Pro pada 2019. Bahkan hingga pada 2021, setidaknya sudah ada 20 seri V Series yang dirilis di Indonesia. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu produk Vivo Indonesia dengan seri terbanyak.

Seri ini begitu diminati, karena hadir sebagai smartphone dengan kamera depan yang memiliki resolusi paling tinggi di seluruh dunia. Bukan hanya menghadirkan inovasi terbaik pada kamera depan, V Series juga banyak dilirik karena desainnya yang begitu elegan. Itulah kenapa V Series ini sangat cocok dengan karakter anak muda yang aktif, ekspresif dan fashionable.

Punya Produk Terbaik dari Entry-Level hingga Flagship

credit: Vivo Indonesiacredit: Vivo Indonesia

Selain V Series, Vivo Indonesia juga menghadirkan beragam produk terbaik untuk semua kalangan market selama tujuh tahun terakhir. Sebut saja Vivo S dan Z Series yang dikenalkan pada 2019, Vivo Y Series untuk entry-level, serta Vivo X Series sebagai global flagship series. Bahkan lewat produknya X50 Series, Vivo telah membenamkan teknologi Gimbal Stabilization Camera untuk pertama kalinya dalam smartphone. Hasilnya, produk Vivo X Series pun bisa diandalkan para fotografer hingga sinematografer profesional untuk membuat beragam konten berkualitas.

Manjakan Fotografer Profesional dengan Smartphone 5G Berkamera Canggih

credit: Vivo Indonesiacredit: Vivo Indonesia

Komitmen Vivo untuk terus berinovasi mengembangkan produk terbaik nggak pernah berhenti, terutama dalam menghadirkan smartphone dengan teknologi kamera yang mampu memfasilitasi kebutuhan para fotografer profesional. Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia.

"Sejalan dengan perluasan portofolio produk, Vivo terus berkomitmen untuk mengeksplorasi inovasi yang dapat dihadirkan dalam fitur-fitur esensial yang mendukung pengalaman mobile yang semakin optimal. Saat ini, fokus inovasi Vivo adalah long-track phase yang meliputi pengembangan pada hardware dan komponen cerdas di dalamnya seperti fitur Gimbal Stabilization pada X Series, dan Dual OIS Night Camera yang membuat pengalaman fotografi semakin profesional," ungkap Edy.

Berkat dukungan 10 infrastruktur R&D dan teknisi profesional yang tersebar di berbagai negara, Vivo pun terus berinovasi pada mobile imaging yang mencakup fotografi, desain yang menawan, serta artificial intelligence (AI). Menariknya, fokus inovasi yang dikembangkan Vivo R&D Center nggak hanya pada kamera, tetapi juga teknologi 5G pada smartphone. Hasilnya, sebuah produk smartphone 5G dengan kamera super canggih yang mendukung fotografi profesional berhasil dilahirkan.

credit: Vivo Indonesiacredit: Vivo Indonesia

Produk terbaru ini pun bisa kamu temukan dalam Vivo V21 5G Series yang mengusung kamera depan beresolusi 44MP OIS Super Night Selfie lengkap dengan fitur Dual OIS Night Camera, di samping juga sudah bisa digunakan untuk menikmati jaringan 5G di Indonesia.

Buah inovasi serupa dari Vivo ini juga bisa kamu dapatkan dari produk X60 Series yang dirilis pada awal 2021. Smartphone 5G Ready Vivo ini menghadirkan kamera profesional dengan dukungan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 dan fitur Extreme Night Vision 2.0. Teknologi kamera Vivo X60 Series makin sempurna dengan fitur ZEISS Imaging System. Teknologi ini didapatkan berkat kolaborasi global antara Vivo dan ZEISS untuk menghasilkan foto dan video berkualitas. Vivo X60 Series hadir dengan dua pilihan produk, yaitu X60 dan X60 Pro. Keduanya sudah segera bisa kamu manfaatkan untuk menikmati jaringan 5G di Indonesia, sebagaimana V21 5G Series.

Segala inovasi teknologi hingga kesuksesan Vivo Indonesia bertahan di pasar smartphone tanah air ini pun diakui oleh Edy Kusuma juga berkat dukungan dan kepercayaan konsumen Indonesia.

"Pencapaian Vivo sepanjang tujuh tahun ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan konsumen terhadap Vivo di Indonesia. Di tengah industri yang sangat kompetitif dan tantangan untuk terus berinovasi, kami fokus menjaga standar kualitas global baik dalam produk maupun layanan demi kepercayaan konsumen. Selain itu, kami juga terus mendalami profil konsumen dan gaya hidup mereka untuk menghadirkan produk yang relevan dan inklusif bagi berbagai segmen," pungkasnya.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI