Nggak Cuma Pariwisata, 4 Profesi Ini Banyak Diminati di Bali Lho

Jum'at, 24 Januari 2020 00:01 Penulis: Yunita Rachmawati
Nggak Cuma Pariwisata, 4 Profesi Ini Banyak Diminati di Bali Lho
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Boleh dibilang, Bali merupakan salah satu pulau yang ekonomi dan bisnisnya terus berkembang di Indonesia. Nggak heran bila banyak orang tertarik untuk meniti karir di Pulau Dewata ini. Meski begitu, banyak yang mengira, jika lowongan kerja yang tersedia di Bali hanyalah di bidang pariwisata. Padahal, ada beragam peluang karir yang nggak kalah berkembang begitu pesat di Bali. 

Hal inilah yang bikin lowongan kerja di Bali kini lebih beragam. Makanya, buat kamu yang bukan lulusan sekolah pariwisata maupun perhotelan, jangan berkecil hati dulu. Sebab, beberapa profesi selain di bidang pariwisata ini banyak diminati, lantaran memiliki prospek yang begitu cerah di Bali. Penasaran apa saja? Berikut daftar lengkapnya.

1. Sales & Business Development 

Tertarik mengembangkan karir di bidang sales dan business development? Kamu bisa mendapatkan banyak peluang di Bali. Menurut data yang dirilis Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, pertumbuhan industri manufaktur mikro dan kecil (IMK) pada triwulan ketiga 2019 meningkat hingga 10,25% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan industri ini tentunya membutuhkan tenaga sales dan business developer yang mampu memaksimalkan penjualan dan mendatangkan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan. 

2. Design

Bidang desain sedang berkembang pesat, nggak terkecuali di Denpasar dan sekitarnya. Tenaga grafis desainer grafis khususnya banyak dibutuhkan untuk pembuatan berbagai materi promosi, keperluan branding dan marketing, serta berbagai keperluan produksi lainnya. Selain itu, perusahaan-perusahaan lama yang mulai bergerak ke arah digital juga sangat memerlukan tenaga desainer untuk mengembangkan website atau profil perusahaan. Peluang itulah pada akhirnya yang membuat lulusan sekolah seni maupun desain, bakal mendapatkan banyak lowongan kerja di Bali. Kamu pun bisa mulai membangun karirmu sebagai desainer di sana.

3. Marketing

Seiring dengan berjalannya pertumbuhan bisnis di Bali, khususnya di Denpasar, banyak perusahaan kini membutuhkan tenaga marketing agar dapat bersaing di pasar. Hal ini menjadi peluang besar buat kamu yang ingin mengasah skill sekaligus mempraktekkan keahlian di bidang marketing di Bali. Beberapa industri yang paling memerlukan tenaga marketing di Bali, antara lain makanan dan minuman, tekstil dan pakaian jadi, serta kerajinan. 

4. IT

Bali kini juga memberikan peluang besar buat kamu yang ingin menggeluti karir di bidang teknologi informasi atau IT. Ada banyak tempat atau instansi yang membutuhkan profesi ini di Bali. Mulai hotel, restoran, tempat wisata, dan beragam perusahaan di Bali harus yang kini makin menjamur dan terus ingin mengikuti arus perkembangan teknologi. Mau nggak mau, tenaga IT yang handal perlu direkrut oleh perusahaan-perusahaan di Bali tersebut.

Hadirnya beragam profesi tersebut, membuat pencarian info lowongan pekerjaan di Denpasar dan sekitarnya, kini nggak berbatas pada bidang pariwisata. Sebaliknya, kini kamu bisa menemukan banyak peluang karier di berbagai bidang dengan prospek yang nggak kalah menjanjikan.

Nah, biar kamu bisa mendapatkan lowongan kerja yang tepat dan sesuai minat di Bali, andalkan saja Glints. Situs pencari kerja terpercaya tersebut menyediakan ribuan peluang kerja, yang sesuai dnegan minat, keahlian, serta pengalaman kerjamu. Tunggu apalagi, wujudkan karir impianmu di Bali, dengan daftar di Glints sekarang juga!

 

(adv/tom/boo)



MORE STORIES




REKOMENDASI