Nikahkan Anak, Gubernur Khofifah Uji Calon Menantu Baca Surat Al Fatihah

Jum'at, 28 Juni 2019 12:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Nikahkan Anak, Gubernur Khofifah Uji Calon Menantu Baca Surat Al Fatihah
Gubernur Khofifah © instagram/alineapict


Kapanlagi Plus - Hari ini, Jumat (28/6) menjadi momen bahagia Patimasang. Anak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini melangsungkan pernikahannya dengan Fadil Irawan yang sudah melamarnya sejak beberapa waktu lalu.

Di balik kebahagiaan akad nikah, ada cerita unik dari perkawinan perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Ima itu dengan Fadil. Ternyata, ada syarat yang harus dipenuhi oleh sang calon suami sebelum mendapatkan restu dari Khofifah.

Dilansir dari Detik.com, Khofifah menguji calon menantunya untuk membaca surat Al Fatihah. Syarat tersebut diberikan oleh Khofifah kepada Fadil ketika ia datang di acara halalbihalal ke rumah Khofifah di kawasan Jemursari, Surabaya pada momen Lebaran tahun 2018 lalu.

1. Syarat Al Fatihah

Pada pertemuan pertama itu, Khofifah menerima Fadil dengan tangan terbuka. Namun ia langsung memberikan pekerjaan rumah kepada calon menantunya tersebut.

"Dikasih PR waktu ketemu ibu pertama kali. Cuman suruh belajar baca surat Al Fatihah," ujar Ima kepada Detik.com, Rabu (26/6).

Selang beberapa bulan kemudian, tepatnya pada bulan Agustus 2018, Fadil kembali datang ke rumah Khofifah. Ia menyelesaikan PR-nya di depan sang calon mertua.

Mendengar bacaan surat Al Fatihah yang dilantunkan Fadil, Khofifah pun memberikan restu. Ia pun meminta agar pernikahan mereka disegerakan.

"Hal yang oleh agama memang disarankan untuk disegerakan adalah yang punya hutang cepat dibayar, kalau ada tamu cepat disuguhi, kalau ada jenazah cepat dimakamkan, kalau punya anak gadis segera akan dinikahkan kalau memang sudah waktunya," kata Khofifah.

(det/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI