Nikahkan Anak Pertama, Gubernur Khofifah Gelar Pesta 4 Hari dan Undang Jokowi - JK

Jum'at, 28 Juni 2019 13:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Nikahkan Anak Pertama, Gubernur Khofifah Gelar Pesta 4 Hari dan Undang Jokowi - JK
Khofifah dan Patimasang © instagram/hwp_photo


Kapanlagi Plus - Pernikahan anak Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan dihadiri pejabat-pejabat penting di Indonesia. Ribuan tamu undangan pun akan meramaikan acara mantu sang gubernur yang menikahkan anak pertamanya, Patimasang dengan Fadil Wirawan hari ini, Jumat (28/6).

Dilansir dari Detik.com, total ada 5 ribu tamu yang akan hadir di acara ini. Perayaan pernikahan ini sendiri berlangsung selama empat hari, yang dimulai dari momen pengajian, siraman, akad nikah dan resepsi.

Pengajian dan siraman pernikahan sudah dilakukan dua hari lalu. Sedangkan akad nikah akan berlangsung hari ini di Surabaya dan rencananya disaksikan oleh Wapres Jusuf Kalla.

"Akad nikah Insya Allah akan dilakukan pada hari Jumat pukul 14.00 WIB. Yang akan bertindak sebagai saksi adalah Wapres Jusuf Kalla dan KH Salahudin Wahid, dengan kutbah nikah oleh Prof Dr KH Nazaruddin Umar dari Jakarta," ujar Zahrul Azhar As'ad, juru bicara pernikahan Ima dan Fadil, Rabu (26/6).

1. Resepsi Dihadiri Jokowi

Wapres Jusuf Kalla menjadi tamu undangan spesial pada momen akad nikah. Sementara Presiden Jokowi dijadwalkan hadir pada acara resepsi yang akan berlangsung besok, Sabtu (29/6) di hall Grand City, Surabaya.

Rencananya, resepsi akan berlangsung sebanyak dua sesi. Resepsi pagi berlangsung pada pukul 10.00 - 14.00 WIB. Sementara sesi kedua akan berlangsung pada pukul 18.30 hingga 22.00 WIB.

Namun belum didapatkan info, pada sesi ke berapa Presiden Jokowi akan hadir. Saat ini Jokowi masih berada di Jepang untuk menghadiri KTT G20 yang digelar di Jepang.

2. Teman Kuliah

Pernikahan Ima dengan Fadil menjadi sorotan publik bukan hanya karena status mempelai perempuan sebagai anak perempuan Gubernur Jawa Timur. Tetapi juga perjalanan mendapatkan restu dari Khofifah yang cukup unik.

Untuk bisa menikah dengan Ima, Fadil diberi PR untuk lancar membaca surat Al Fatihah dengan benar. Setelah lulus, barulah Khofifah memberikan restunya untuk pernikahan Ima dengan Fadil.

Pasangan ini sudah cukup lama menjalin hubungan. Mereka berkenalan ketika sama-sama kuliah di Monash University dan kemudian sama bekerja di Jakarta.

Berbeda dengan Khofifah yang aktif di dunia politik, Ima memilih bekerja di perusahaan swasta. Fadil pun tak berasal dari kalangan politisi, ia diketahui sebagai karyawan perusahaan swasta.

(det/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI