Nostalgia Paling Hakiki Adalah Streaming Film Lawas Ini

Iwan Tantomi | Rabu, 28 Juni 2017 09:55
Nostalgia Paling Hakiki Adalah Streaming Film Lawas Ini
© shutterstock

Kapanlagi.com - Film tak sekadar memberikan hiburan. Banyak di antaranya yang menjadi kenangan bagi sebagian orang. Ketika waktu tak lagi kembali, nostalgia adalah satu-satunya cara untuk mengingat memori-memori tersebut, salah satunya adalah dengan menonton film yang ‘mengubah kehidupan’ kamu di masa lalu.

Berikut adalah film-film lawas yang bisa membangkitkan nostalgia paling hakiki.

NAGABONAR

Ketika seorang “jenderal” gagah berani hanyalah tukang copet saja, “Apa kata dunia?” Begitulah Nagabonar, kriminal kelas teri di masa penjajahan yang kemudian berperan sebagai pimpinan pasukan jadi-jadian. Tapi ketika benar-benar menghadapi musuh, Nagabonar tidak lari. Ia bahkan membuktikan kepada siapa saja bahwa untuk melawan penjajah, seorang penjahat kecil pun bisa menjadi jenderal.

GIE

Buat yang mengidolakan Nicholas Saputra muda, film GIE pasti sempat menjadi kesukaan. Film ini bercerita tentang kehidupan Soe Hok Gie, aktivis muda yang sangat vokal menentang pemerintah karena dianggap semena-mena dengan rakyatnya. Tak hanya mengerti arti sebuah perjuangan, kamu juga bakal ‘kenyang’ menatap Nicolas Saputra yang pernah membuat seluruh wanita Indonesia jatuh cinta.

MERANTAU

Setelah era Advent Bangun dan Barry Prima, film laga Indonesia seperti kesulitan untuk kembali eksis di dunia sinema. Beruntung, sutradara asal Wales, Gareth Evans berhasil menghidupkan kembali semangat para pecinta film laga. Menggandeng Iko Uwais yang saat itu masih imut. MERANTAU menjadi film yang mengangkat dunia sinema Indonesia ke tingkat internasional.

GITA CINTA DARI SMA

Kalau di Eropa ada Romeo dan Juliet, di Indonesia ada Galih dan Ratna. Dua anak muda yang masih SMA, harus menghadapi peliknya romantika. Diperankan dengan apik oleh Rano Karno dan Yessi Gusman, film ini memberikan kenangan tersendiri bagi para penontonnya, bahwa cinta itu tak selalu berakhir bahagia.

ADA APA DENGAN CINTA

Bisa dibilang, inilah film anak muda terbaik yang bisa disejajarkan dengan Gita Cinta Dari SMA. Muncul di saat yang tepat, yaitu ketika film Indonesia masih mencari jati dirinya, serta dibintangi oleh para pujaan remaja di masa itu, Nicholas Saputra dan Dian Sastro, membuat film ini menjadi sebuah nostalgia buat yang sekarang umurnya sudah berkepala tiga. Sama seperti Galih dan Ratna, Rangga dan Cinta akhirnya harus berpisah karena cita-cita.

Begitu indahnya film-film di atas, kalau ditonton sekarang akan seperti membawa kembali masa muda yang telah berlalu. Tapi jangan sampai nostalgia dengan film-film tersebut pupus di tengah jalan gara-gara kehabisan kuota internet. Langsung beli saja Pulsa Murah secara online atau Bayar Pulsa Pascabayar Online lewat Tokopedia. Tinggal akses laman Tokopedia, pilih pulsa yang diinginkan, bayar. Pulsa pun langsung didapat.

Dimulai dari Tokopedia, nostalgia yang indah bersama film-film lawas bias dengan mudah didapatkan!

(adv/tmi)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI