Paket Akrab dari XL: Paket Internet Keluarga dengan Kuota Besar yang Selalu Jadi Andalan

Senin, 31 Mei 2021 17:22 Penulis: Iwan Tantomi
Paket Akrab dari XL: Paket Internet Keluarga dengan Kuota Besar yang Selalu Jadi Andalan
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Selama pandemi Covid-19, kuota internet menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari. Bahkan, data dari We are Social-Hootsuite mengungkapkan jika terjadi kenaikan pengguna internet di Indonesia sebesar 16%, alias meningkat 27 juta pada kurun waktu tahun 2020 dan 2021. Lewat data itu juga diketahui jika penetrasi internet di tanah air per Januari tembus pada angka 73,7%.

Hal ini karena banyak aktivitas lebih banyak difokuskan di rumah. Nggak heran jika selama berlangsungnya pandemi, kebutuhan akan kuota internet jadi meningkat. Untungnya, ada XL Axiata yang menghadirkan Paket Akrab yang cocok diandalkan untuk memenuhi kebutuhan paket internet keluarga, karena kuota besar yang dihadirkan.

Lantas, aktivitas apa saja sih yang banyak menyedot kuota besar selama di rumah aja?

Kerja dari Rumah Ternyata Butuh Kuota Besar

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Ketika pandemi mulai merebak, banyak perusahaan dan tempat usaha memfokuskan karyawan untuk bekerja dari rumah, di samping juga mengikuti arahan pemerintah. Di luar dugaan ternyata kerja dari rumah ini butuh kuota besar, karena segalanya harus dilakukan secara online.

Dari absensi, selesaikan kerjaan, hingga reporting terpaksa harus dilakukan lewat email. Selain itu tingginya koordinasi secara online menggunakan beragam aplikasi digital, seperti zoom, juga turut membuat kuota internet jadi cepat habis.

Kebutuhan Kuota Makin Besar Anak-Anak Belajar dari Rumah

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Bukan hanya karyawan yang terdampak pandemi, para pelajar pun terpaksa harus belajar dari rumah. Adaptasi baru pun mau nggak mau harus dijalani oleh anak-anak, dengan membereskan segala tugasnya secara online. Hal ini pun turut menambah kegiatan para orangtua di rumah. Sebab, selain harus mengurus rumah, pekerjaan, juga perlu mendampingi anak-anaknya belajar dari rumah.

Prosesnya pun serba digital, dari pemberian tugas via grup WhatsApp, lalu meminta anak mengerjakan dan mengirimkannya kembali. Kadang juga dikirimkan materi berupa video, yang tentu saja butuh kuota besar untuk mengunduh maupun streaming.

credit: XLcredit: XL

Sehari dua hari mungkin nggak masalah, tetapi jika setiap hari hingga tanpa sadar setahun lebih lamanya, menjalani aktivitas secara online di rumah tentu akan membuat budget beli kuota internet membengkak. Nah, hadirnya Paket Akrab dari XL benar-benar menjadi solusi jitu untuk memenuhi kebutuhan kuota internet semua anggota keluarga di rumah.

Menariknya, Paket Akrab ini bisa didapatkan dengan mudah lewat aplikasi myXL. Paket terbaru dari XL ini bahkan bisa dibagi-bagikan kepada setiap anggota keluarga di rumah dengan mudah lho. Ada beberapa pilihan Paket Akrab yang bisa kamu pilih:

Pilihan Paket Akrab di myXL (credit: XL)Pilihan Paket Akrab di myXL (credit: XL)

1. Paket Akrab Kuota 10GB

Modal Rp55.000, kamu bisa mendapatkan kuota internet sebesar 10GB yang bisa dibagikan untuk dua anggota. Paket ini cocok untuk keluarga kecil yang anak-anaknya khususnya belum menjalani kegiatan belajar dari rumah. Bisa juga dimanfaatkan buat para pasangan muda yang intensitas penggunaan internetnya nggak terlalu banyak.

2. Paket Akrab Kuota 25GB

Ada lagi paket internet dengan kuota 25GB seharga Rp110.000 yang juga bisa dibagikan untuk dua anggota. Paket ini cocok buat pasangan atau keluarga kecil yang kebutuhan kuota internetnya lebih besar, baik untuk beraktivitas maupun menikmati hiburan online.

3. Paket Akrab Kuota 45GB

Sementara buat kamu dan keluarga yang memiliki tiga anggota, dan sama-sama membutuhkan internet pada gadget masing-masing untuk berkegiatan, bisa mengandalkan paket akrab kuota 45GB. Paket ini bisa didapatkan dengan harga Rp180.000.

4. Paket Akrab Kuota 80GB

Selanjutnya buat keluarga dengan dua orang anak, yang juga membutuhkan paket internet pada gadget masing-masing untuk bekerja dan belajar dari rumah, bisa memanfaatkan paket akrab kuota 80GB. Bisa dinikmati dengan harga promo di aplikasi myXL senilai Rp280.000 dari harga normal Rp320.000, paket ini bisa dibagi untuk empat nomor XL.

5. Paket Akrab Kuota 160 GB

Mau satu keluarga lebih bebas internetan? Paket akrab kuota 160GB bisa menjadi pilihan. Paket ini bisa dibagikan untuk empat nomor XL. Dapatkan harga promo aktivasi paket ini seharga Rp450.000 dari harga normal Rp515.000 hanya di aplikasi myXL.

Ada Bonus Tambahan Bagi Pengguna Paket Akrab XL Lho

Bonus Paket Akrab (credit: XL)Bonus Paket Akrab (credit: XL)

Nggak hanya kuota besar, pengguna Paket Akrab juga bisa mendapatkan sederet bonus berlimpah diberikan XL lho. Kira-kira apa saja bonus setelah aktivasi paket terbaru XL ini?

Kontrol Kebutuhan Internet Keluarga jadi Mudah

Selain kuota internet besar, Paket Akrab dari XL bisa dibagikan kepada keluarga atau kerabat. Hal ini memudahkanmu dalam mengontrol kebutuhan internet keluarga. Hanya dalam satu paket ini kamu bisa memenuhi kebutuhan kuota internet anggota keluarga di perangkat dan nomor berbeda.

Meeting Nggak Harus Pusing Mikirin Kuota Aplikasi

Meeting & Conference yang terus menggunakan audio video ini memang menuntut kuota internet besar, terlebih lagi kalau resolusi video yang ditampilkan dalam resolusi tinggi. Nah, untungnya paket terbaru dari XL ini membebaskanmu untuk mengakses aplikasi WhatsApp, Google Map & Meeting, Belajar Online, dan Microsoft 365.

Gratis Nelpon & SMS

Meskipun kehadiran aplikasi messenger memungkinkan kamu untuk berkirim pesan & video call, tapi terkadang ada suatu hal yang memang lebih baik diobrolin lewat telepon pulsa. Inilah salah satu keuntungan buat kamu yang mengaktifkan Paket Akrab, karena dengan mengaktifkan paket ini maka akan mendapat unlimited nelpon dan SMS ke nomor XL/AXIS.

Bonus Kuota Pribadi untuk Tiap Anggota

Terlepas dari kuota utama, tiap anggota yang terdaftar dalam paket ini juga bakal mendapatkan tambahan berupa kuota bonus nasional dan lokal. Setiap anggota akan memperoleh bonus kuota nasional 1-10GB dan bonus lokal 1-65GB. Hanya saja, bonus kuota pribadi tiap anggota berbeda-beda, karena mengikuti pembagian area dan pilihan paket.

Makin Untung dengan myXL Poin

Setiap mengaktifkan Paket Akrab kamu akan memperoleh myXL Poin sesuai dengan ketentuan di setiap pilihan paket. myXL Poin sendiri merupakan program loyalitas bagi pengguna XL Prabayar. Jadinya, saat kamu melakukan aktivasi paket-paket eligible melalui myXL maka akan mendapatkan myXL Poin. Misalnya, jika kamu mengaktifkan Paket Akrab Kuota 10GB maka bakal dapet +1100 myXL Poin. Nantinya, myXL poin yang terkumpul bisa ditukar dengan bermacam-macam promo menarik.

Lantas, Gimana Cara Mengaktifkan Paket Akrab Ini?

Nggak sulit kok, kamu tinggal download dan install aplikasi myXL. Buka aplikasi tersebut lalu tap menu Beli Paket, pilih menu Paket Utama, lalu pilih Paket Akrab. Pilihlah Paket Akrab sesuai kebutuhan. Kemudian, tap tombol Pilih atau Aktifkan guna lanjut aktivasi paket. Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran, tekan tombol Aktifkan. Selamat! Aktifasi paket kamu telah berhasil.

Itulah informasi mengenai Paket Akrab milik XL yang bisa dijadikan pilihan paket internet keluarga terbaik. Dengan Paket Akrab dari XL, semua anggota keluarga di rumah pun bisa beraktivitas online secara nyaman, tanpa lagi bingung rebutan atau kehabisan kuota. Buruan aktivasi Paket Akrab sekarang juga!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI