Pameran Kedokteran Estetika ISWAM ke-13 Kembali Digelar, Tampilkan berbagai Teknologi Terkini

Minggu, 04 Desember 2022 08:16
Pameran Kedokteran Estetika ISWAM ke-13 Kembali Digelar, Tampilkan berbagai Teknologi Terkini
Pameran Kedokteran Estetika ISWAM ke-13 kembali digelar (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Berbagai event kembali digelar dan semakin marak menjamur menjelang ahir tahun 2022. Salah satu yang tak ketinggalan adalah event kedokteran estetika International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) yang digelar di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ajang ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Tahun ini menjadi Ajang ISWAM ke-13 yang dilangsungkan pada 2-4 Desember 2022. Ada banyak produk, tren, hingga teknik terbaru di bidang kedokteran estetika dan anti-penuaan yang ditampilkan di sana.

"ISWAM kali ini ditargetkan dihadiri 2000 pengunjung dengan menampilkan lebih dari 100 booth pameran bahan perawatan dan alat estetika dari dalam dan luar negeri," kata Presiden ISWAM, DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja saat jumpa pers di Ruang Garud ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/12/2022).

Teguh menyebut scientific event ISWAM ini bertujuan untuk memberikan update terbaru perkembangan ilmu estetika yang sangat cepat dinamikanya. Selain itu juga menjadi wadah para dokter dan kolega dari luar negeri untuk bertukar pengetahuan.

1. Bangun Jaringan

"Tidak berhenti di situ, ISAM (International Sociaty of Aesthetic Medice) terus berupaya membangun networking dengan membangun aliansi di 12 negara di seluruh dunia sebagai aliansi scientific dari para Dokter Aesthetic-Anti Aging," ungkap Teguh.

"Saat ini ISAM telah mengembangkan jaringan di Malaysia, Singapura, Philipina. Korea Selatan, Taiwan, Italia, Perancis, Jerman, Spanyol, Brazil dan Equador yang saat ini disepakati dipimpin oleh Indonesia," imbuhnya.

2. Penandatanganan Article of Association I-SAM

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan Article of Association I-SAM yang dihadiri 10 perwakilan dari 12 negara aliansi ISAM Internasional. Di antaranya, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Italia, Spanyol, Ekuador, dan Perancis.

"Penandatanganan ini adalah untuk meresmikan pembentukan Aliansi ISAM di negara masing masing," pungkas Teguh.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI