Pasangan Ini Siapkan Pernikahan Hanya Dalam 5 Hari, Nggak Hedon!

Agista Rully | Kamis, 30 Maret 2017 16:18
Pasangan Ini Siapkan Pernikahan Hanya Dalam 5 Hari, Nggak Hedon!
littlethings.com

Kapanlagi.com - Pernikahan biasanya terjadi hanya sekali seumur hidup. Oleh sebab itu sebagian besar pasangan dan keluarga lebih memilih untuk mengadakan pesta pernikahan besar-besaran. Untuk mengadakan pesta pernikahan besar-besaran, dibutuhkan waktu yang tak singkat pula sebagai persiapan.

Meski demikian tren pernikahan di Indonesia agaknya jadi lebih bergeser. Beberapa waktu belakangan, sejumlah pasangan memilih untuk menikah dengan cara yang sederhana. Mulai dari memberlakukan mahar sederhana hingga menikah hanya bermodal sepeda saja. Yang pasti, pernikahan tak dinilai dari banyak atau sedikitnya uang yang dikeluarkan
namun dinilai dari jalinan kasih yang terjalin antara dua insan.

Pasangan dari Amerika Serikat, Rob Reading dan Emily Hardman, merupakan contoh pasangan yang menikah dengan persiapan singkat dan permulaan yang sederhana. Bila di Amerika Serikat biaya pernikahan setidaknya membutuhkan uang sejumlah Rp 300 juta maka pasangan ini hanya bermodal cincin Rp 118 ribu saja!

Emily Hardman dan Rob Reading, pasangan yang melakukan persiapan pernikahan hanya dalam 5 hari  littlethings.comEmily Hardman dan Rob Reading, pasangan yang melakukan persiapan pernikahan hanya dalam 5 hari littlethings.com

"Jauh sebelum (menikah), aku yakin bahwa pernikahan modern sangat membebani. Teoriku, kamu bisa merencanakan pernikahan yang indah hanya dalam waktu seminggu. Jadi, aku merencanakan pernikahanku H-5." ujar Emily dikutip dari New York Times.

Hari pernikahan Emily sendiri ditentukan saat dirinya sedang berlibur bersama Rob akhir tahun 2015 silam. Mereka tiba-tiba berhenti di salah satu Toserba, wal-Mart, untuk membeli makanan ringan. Uniknya, Rob justru membeli cincin seharga kurang dari Rp 150 ribu tersebut dan melamar Emily di tempat.

Tak perlu waktu lama, Emily langsung memesan tempat untuk resepsi yang akan mereka gunakan 5 hari berikutnya sekaligus fotografer, stylist, dan keluarga masing-masing. Total pengeluaran yang digunakan untuk pernikahan H-5 Emily ini tak sampai Rp 100 juta. Dan ya, hingga kini Emily hidup bahagia bersama Rob. Bisa dicontoh ya? (lit/agt)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI