Penangkap Ular Ini Membiarkan Kobra Mengigitnya Setiap Minggu Supaya Kebal Racun

Jum'at, 25 Mei 2018 07:18 Penulis: Natanael Sepaya
Penangkap Ular Ini Membiarkan Kobra Mengigitnya Setiap Minggu Supaya Kebal Racun
Joe Quililan © Kapuso Mo/Jessica Soho

Kapanlagi Plus - Pawang atau penangkap ular bisa jadi orang yang paling berani dalam menangani hewan dengan venom (racun) yang satu ini. Hanya saja meski beberapa ular memiliki bisa racun yang mematikan, nyatanya ada saja penangkap ular yang dengan senang hati membiarkan dirinya digigit oleh hewan tersebut.

Yap, dilansir dari Oddity Central, seorang penangkap ular asal Filipian yang bernama Joe Quililan (31) mendapat julukan 'Venom Man' karena kebiasaannya yang aneh dengan ular-ularnya. Kenapa? Karena Joe selalu membiarkan ular kobra miliknya menggigit dan memasukkan bisa racun ke dalam tubuhnya setiap minggu.

Cocok juga nih jadi poster film 'Venom' © Kapuso Mo/Jessica SohoCocok juga nih jadi poster film 'Venom' © Kapuso Mo/Jessica Soho

Hebatnya lagi, kebiasaan itu sudah dilakukan Joe sejak ia pertama kali digigit oleh ular kobra di umur 14 tahun. Kalau biasanya orang-orang akan sulit bernapas dan kehilangan kesadaran ketika digigit ular, Joe justru merasa dirinya baik-baik saja. Pengalaman itu pun seakan membuatnya sadar kalau ia memiliki kemampuan untuk kebal terhadap racun ular.

Walau begitu usaha Joe untuk menjadi manusia yang kebal terhadap racun ular sama sekali tidak mudah. Selama beberapa tahun Joe membiarkan dirinya digigit berbagai jenis ular beracun dan beberapa di antaranya menyebabkan ia harus berakhir di rumah sakit. Malah Joe sempat 5 kali sekarat dalam kejadian berbeda serta jari yang harus diamputasi karena gigitan ular.

Untuk menambah kekebalannya, Joe secara rutin membiarkan para ular beracun untuk menggigitnya setiap minggu. Sedangkan menurut GMA Networks, Joe juga punya racun dalam jumlah kecil yang sengaja ia suntikan ke tubuhnya setiap 3 minggu sekali. Nggak cuma menjaga kebiasaan ini saja untuk membuat tubuhnya kebal terhadap racun, Joe juga yakin kalau hal tersebut membuat dirinya semakin kuat.

"Aku cinta ular, aku ingin masyarakat mendapat edukasi tentang hobi yang kulakukan. Ular bahkan punya tujuan dalam ekosistem dan tentu saja hidup kita. Aku tidak khawatir karena sekarang aku kebal terhadap racun ular," ucap Joe. Nah kalau sudah begini sih rasanya Joe Quililan memang layak disebut sebagai 'Venom Man' dan bisa jadi lawan yang tepat untuk Spiderman. Kalau menurut kamu bagaimana?

(odd/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI