Pentingnya Jaga Asupan Mineral Esensial Selama Nonton Bola, Begini Saran Dokter!

Sabtu, 17 Desember 2022 18:00 Penulis: Iwan Tantomi
Pentingnya Jaga Asupan Mineral Esensial Selama Nonton Bola, Begini Saran Dokter!
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Jelang babak akhir yang menentukan, demam pesta bola dunia 2022 kian terasa di tengah masyarakat. Ajang olahraga 4 tahunan ini memang sudah lama dinantikan. Tak heran, meskipun perlu meluangkan waktu tengah malam untuk menyaksikannya, para penggemar tetap setia menanti untuk menyaksikan tim sepak bola kebanggaan berlaga.

Jika kamu termasuk salah satunya, tentu akan merasakan bagaimana euforia pesta bola dunia ini, hingga tak ingin melewatkan setiap pertandingannya. Terlebih saat ini turnamen sudah memasuki babak gugur. Biar tetap fit selama nonton gelaran bola berlangsung, jangan lupa memperhatikan beberapa kebiasaan baik berikut ini!

Jangan Lupakan Asupan Mineral Esensial

Saking fokusnya, mungkin kamu bisa duduk selama 90 menit lamanya di depan TV tanpa gerak sama sekali. Kebiasaan tersebut mungkin tanpa sadar kerap dilakukan selama nonton bola. Jika tak diimbangi dengan kebiasaan hidup sehat, tentu bisa berisiko mengganggu kesehatan tubuh

Salah satunya, dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman selama nonton bola. Bagi kebanyakan orang memang lebih menyenangkan menikmati minuman dingin sambil menonton pertandingan. Tapi ingat, kamu juga tetap harus memperhatikan asupan air mineral bagi tubuh.

Menurut dr Nindyasari Laksmita Putri, BMedSci, dokter umum double degree Biomedical Science lulusan Melbourne University, "Menjaga kecukupan air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 30%. Oleh karena itu, jagalah asupan walau sedang asyik menonton bola.”

Selama Begadang Tubuh Lebih Mudah Lelah

dr Nindya menambahkan, “Selama beraktivitas, mineral dalam tubuh akan berkurang, apalagi ketika begadang, tubuh akan mudah lelah. Oleh karenanya, asupan mineral tubuh harus tetap dijaga, agar tubuh selalu bugar. Selain rajin menyantap sayuran dan buah- buahan, cara paling sederhana adalah dengan banyak mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas.”

Ketidakseimbangan mineral dalam tubuh, menyebabkan kelelahan letih lesu, konsentrasi dan energi menurun. “Sama dengan makanan, bijaklah  dalam pemilihan cairan yang akan masuk ke dalam tubuh. Pilihlah air mineral yang mengandung mineral seimbang. Kandungan mineralnya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan imunitas, termasuk detoksifikasi dan pencernaan. Selain itu, air mineral yang mengandung mineral akan memiliki rasa yang menyegarkan, sehingga mendorong siapapun untuk banyak minum,” ucapnya lagi.

Daya Tahan Tubuh Lebih Optimal dengan Mineral Esensial

Faktanya, air yang mengandung mineral esensial  sangat penting bagi tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Air mineral yang mengandung mineral esensial selain mudah diserap oleh tubuh juga mengandung zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh.

“Tidak semua air mineral sama. Le Minerale adalah air mineral dengan kandungan mineral esensial  yang diambil dari sumber mata air terpilih dan melalui beratus eksplorasi, hingga air yang dijadikan pun memiliki  kualitas kandungan mineral seimbang dan baik untuk tubuh,” jelas Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations Le Minerale. 

Selain itu Le Minerale juga dikemas dalam tiga lapis proteksi yang dapat menjaga kandungan mineral esensialnya tetap utuh sampai ke tangan konsumen. Tahun ini, untuk mendukung perhelatan Pesta Bola 2022, Le Minerale juga meluncurkan kemasan edisi terbatas Pesta Bola 2022.

“Kemasan terbatas ini kami luncurkan agar lebih dekat dengan para penggemar sepak bola dan sekaligus sebagai bagian dari kampanye Pilihan Sehat dalam menikmati rangkaian tayangan yang akan berlangsung di bulan November hingga Desember ini,” ungkap Yuna.

Yuna juga berharap rasa segar Le Minerale yang berasal dari kandungan mineral esensial alami dalam Le Minerale dapat membangkitkan kesegaran dan sekaligus menjaga kebugaran selama menyaksikan euforia pertandingan bola berskala dunia.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI