Per 10 Oktober 2019 Pepsi Pamit dari Indonesia, Ini Alasannya

Kamis, 03 Oktober 2019 17:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Per 10 Oktober 2019 Pepsi Pamit dari Indonesia, Ini Alasannya
Pepsi © twitter.com/pepsi


Kapanlagi Plus - Kabar bahwa Pepsi akan meninggalkan pasar Indonesia bikin penggemarnya heboh. Selama ini, minuman ringan berkarbonasi asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai salah satu produk berbahan cola yang beredar luas di pasaran.

Minuman ini juga dikenal sebagai supplier utama di gerai resto makanan cepat saji KFC. Sehingga kabar pamitnya Pepsi dari Indonesia bikin banyak fansnya syok.

Gelombang pertanyaan mengapa saingan berat Coca Cola ini hengkang dari Indonesia pun bermunculan. Dan alasannya terungkap dari rilis yang dikeluarkan oleh pihak PepsiCo pada Rabu, (2/10) kemarin.

1. Alasan Pamitnya Pepsi dari Indonesia

PepsiCo pamitan dari Indonesia karena kontrak mereka dengan PT AIBM sudah habis. "Efektif mulai 10 Oktober 2019, AIBM tidak akan memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo," ujar Jubir PepsiCo.

Pihak PepsiCo mengakhiri kontrak mereka dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) yang selama ini memproduksi Pepsi di Indonesia. Kontrak tersebut berakhir pada 10 Oktober mendatang dan mereka sepakat untuk tak melanjutkannya lagi.

2. Ingin Kembali ke Pasar Indonesia

Meski sudah mengakhiri kontrak dengan PT AIBM yang merupakan anak perusahaan Indofood. Namun PepsiCo tetap berharap bisa masuk pasar Indonesia lagi.

"PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia dengan merek-merek ternama kami seperti Pepsi, Miranda, 7up dan Mtn Dew di masa yang akan datang," ujar sang juru bicara.

3. Surat Pengunduran Diri

Dalam surat pengumuman pengunduran dirinya dari pasaran Indonesia, PepsiCo menyampaikan bahwa keputusan ini adalah kesepakatan dua pihak. Kerjasama mereka dengan PT AIBM resmi berakhir dengan baik.

"PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM), dan PepsiCo Inc. (PepsiCo) sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak antara kedua belah pihak. Efektif per 10 Oktober, AIBM tidak akan lagi memproduksi, menjual dan mendistribusikan minuman untuk PepsiCo. AIBM dan PepsiCo sudah menyampaikan kepada pelanggan dan karyawan atas perubahan ini. PepsiCo berharap kembali ke pasar Indonesia dengan produk yang sudah dikenal seperti Pepsi, Mirinda, 7Up dan Mtn Dew," demikian bunyi rilis tersebut.

(kpl/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI