Advertorial

Performa Gahar Chipset Exynos dari Samsung, Main Game Apa Saja Terasa Lebih Lancar Jaya

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

Performa Gahar Chipset Exynos dari Samsung, Main Game Apa Saja Terasa Lebih Lancar Jaya (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Popularitas online game semakin meningkat setiap harinya. Banyak orang dari segala usia turut memainkan game yang satu ini, entah untuk mengisi waktu luang hingga bersenang-senang. Online game juga bisa dimainkan dari berbagai perangkat, salah satunya dengan mengandalkan smartphone.

Yup, smartphone jadi benda yang serbaguna bagi banyak orang. Bahkan gawai ini memungkinkan kamu untuk bermain online game di mana saja dan kapan saja. Tapi kamu harus tahu bahwa nggak semua smartphone mampu menawarkan performa gaming yang powerful dan mampu menjawab kebutuhan para gamer.

Oleh karena itulah, demi bisa menjawab kebutuhan para pencinta game, Samsung kembali hadirkan chipset flagship yang dilengkapi dengan performa gahar untuk aktivitas gaming. Seperti apa itu?

The Next Flagship Chipset, Exynos 2400

Samsung kembali mengumumkan perilisan chipset Exynos 2400 sebagai the next flagship chipset. Prosesor ini dibekali dengan peningkatan kinerja CPU hingga 1,7x, serta peningkatan kinerja AI hingga 14,7x. Adapun peningkatan ini nantinya juga bakal memberikan pengalaman gaming yang lebih powerful lagi dari sebelumnya.

Selain itu, Exynos 2400 juga dilengkapi dengan GPU Xclipse 940 yang didasarkan pada arsitektur AMD RDNA™ 3 terbaru. Jika melihat demo langsung, kemampuan Ray Tracing pada prosesor ini dapat ditingkatkan secara substansial, memberikan peningkatan realisme dan pengalaman bermain game melalui serangkaian efek optik termasuk pencahayaan global, refleksi, dan rendering bayangan.

Intip Gaming Performance yang Dihadirkan Oleh Exynos 2200

Credit: Liputan6.com/Agustinus M. Damar

Meskipun memiliki performa sedikit di bawah Exynos 2400, Exynos 2200 tetap bisa menghasilkan performa yang mumpuni untuk menunjang aktivitas bermain game. Chipset ini menjadi ‘otak’ pada Samsung Galaxy S23 FE, salah satu smartphone flagship yang boleh diadu performanya secara keseluruhan.

iketahui, seri Exynos 2200 sebelumnya telah dibekali CPU octa-core yang kuat dengan arsitektur tri-cluster yang memungkinkan performa terbaik saat bermain game, multitasking, maupun rendering video gameplay dengan lebih cepat.

Main game apa saja, meski di grafis HDR dan frame rate Ultra sekalipun, chipset ini tetap memberikan kinerja yang lancar dan terasa mulus. Secara keseluruhan, chipset Exynos 2200 dapat dikatakan sebagai salah satu solusi untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang menyenangkan dan tentunya sangat bisa diandalkan. Tertarik untuk mencobanya?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(adv/glo)

Rekomendasi
Trending