Pilot Pingsan, Batik Air Mendarat Darurat di Kupang

Senin, 18 November 2019 06:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Pilot Pingsan, Batik Air Mendarat Darurat di Kupang
Merdeka.com


Kapanlagi Plus - Pesawat Batik Air 320 rute Jakarta-Kupang mendarat darurat di bandara El-Tari Kupang. Pesawat dengan nomer penerbangan ID 6548 tersebut mendarat darurat pada hari Minggu (17/11) siang.

Dilansir Antara, diketahui jika pilot pingsan saat tengah mengemudikan pesawat.Petugas bandara pun langsung membawa pilot tersebut ke rumah sakit Siloam Kupang, segera setelah pesawat mendarat.

1. Sempat Bergoyang

Libby Sinlaeloe, salah satu penumpang Batik Air tersebut mengatakan jika pesawat sempat bergoyang-goyang cukup lama sebelum mendarat di bandara. "Betul penerbangan kami dengan Batik Air tadi mendarat darurat setelah 30 menit sebelumnya pesawat bergoyang-goyang di udara sebelum mendarat di Bandara El Tari Kupang,"ujarnya.

Dirinya pun menjelaskan jika mesin pesawat langsung mati ketika pesawat mendarat di ujung landasan. Hal itu diakuinya sempat membuat suasana di dalam pesawat menjadi panik.

2. Mesin Mati

"Mesin pesawat tiba-tiba mati dan pesawat berhenti di ujung landasan sehingga membuat suasana ribut dalam pesawat karena semua pada panik," tambahnya.

Sang pilot sendiri langsung ditangani oleh dokter dari Rumah Sakit Siloam Kupang. Dikabarkan jika pilot tersebut datang dalam keadaan sadar dan masih dalam penanganan.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI