'Privilege' Jurnalis Hiburan, Bisa Nonton Konser Musisi Luar Negeri Tahun 2019

Selasa, 31 Desember 2019 21:31 Penulis: Kistin Septiyani
'Privilege' Jurnalis Hiburan, Bisa Nonton Konser Musisi Luar Negeri Tahun 2019
Konser Westlife 2019 ©KapanLagi.com/Bambang E Ros


Kapanlagi Plus - Bila ada yang bertanya tentang pekerjaan apa yang menyenangkan, menjadi seorang jurnalis hiburan adalah jawaban saya. Alasannya mudah, ada segudang privilege  yang bisa didapatkan.

Bicara tentang privilege  seorang jurnalis hiburan berarti bicara tentang kemudahan mendapatkan akses ke berbagai acara hiburan. Meskipun, tentu privilege  itu dibarengi dengan tugas utama, yaitu liputan.

Yap, privilege  berupa akses bertemu langsung artis lokal/mancanegara, nonton film terbaru, dateng ke festival musik keren, hingga konser musisi internasional idola kamu, bisa terwujud dalam pekerjaan ini.

Semua pengalaman tersebut rasanya sudah saya cicipi dalam waktu hampir 2 tahun ini. Hingga akhirnya, privilege  tersebut sukses membuat teman-teman sejawat saya iri, biasanya karena bisa nonton konser sana-sini tanpa uang sendiri.

1. Pengalaman Berkesan

Tahun 2019 menjadi tahun yang super menyenangkan. Pasalnya ada satu konser paling berkesan yang mungkin tidak pernah saya lupakan. Konser tersebut adalah John Mayer Asia Tour 2019 yang diselenggarakan pada 5 April lalu di ICE BSD, Tangerang.

Tentu, kesempatan ini bisa saya dapatkan dengan kartu sakti privilege jurnalis hiburan. Mungkin agak sedikit berlebihan, tapi harus diakui, KapanLagi.com seperti mewujudkan ketidakpastian dari sebuah angan-angan. Angan-angan fans menonton langsung idolanya.

Benar saja, sejak diumumkan akhir tahun 2018, saya memang sudah mengincar tiket pelantun Slow Dancing in The Burning Room ini. Seperti yang diketahui, mendapatkan tiket musisi-musisi luar tidak bisa dibilang mudah. Sold out dalam hitungan detik bukan lagi perkara baru.

Harap-harap cemas pun bergejolak dalam diri karena tiket tak kunjung jelas. Beruntungnya, privilege berhasil memberikan saya untuk pertama kalinya, sensasi merinding saat menonton konser.

2. Konser Musisi Internasional

Selain John Mayer, 2019 juga dimeriahkan oleh musisi-musisi luar negeri lainnya yang singgah ke Tanah Air. Setidaknya ada 2 yang saya saksikan sendiri, Westlife pada 7 Agustus dan Shawn Mendes pada 8 Oktober lalu.

Lagi-lagi, pengalaman tersebut tidak dapat terjadi tanpa privilege. Seperti orang-orang bilang, mungkin ini layaknya mimpi yang terwujud tanpa disadari.

(kpl/apt/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI