Pulang dari Korea dan Jepang, Pakar Anti Aging dr. Ayu Widyaningrum Terapkan Terapi Gingseng

Senin, 24 Oktober 2022 10:11 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Pulang dari Korea dan Jepang, Pakar Anti Aging dr. Ayu Widyaningrum Terapkan Terapi Gingseng
Pakar Anti Aging dr. Ayu Widyaningrum Terapkan Terapi Gingseng (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Dunia kecantikan semakin diminati publik dan tak sedikit dokter yang rela sekolah lagi. Salah satu yang tak berhenti belajar adalah dr. Ayu Widyaningrum. Pakar estetika dan anti aging ini belum lama ini bertolak ke Korea Selatan dan Jepang guna menambah wawasan.

Pulang dari sana, ia membawa oleh-oleh terapi gingseng yang akan diterapkan di klinik kecantikan miliknya.Terapi tersebut untuk meningkatkan kualitas anti-aging yang menggunakan anti-oksidan tinggi guna mengurangi paparan merkuri.

"Saya akan coba menerapkan terapi ginseng di klinik saya. Terapi ini selain untuk meningkatkan kualitas anti-aging yang menggunakan anti oksidan tinggi juga mengurangi paparan merkuri, hidrokinon, mengurangi penggunaan radikal yang bersifat eksploitatif yang berakibat pada sensitifnya kulit wajah," ujarnya saat tiba di Jakarta, Minggu (23/10).

1. Bahan Herbal

Dijelaskannya, ginseng ini dibuat menjadi ekstrak yang akan dicampur dengan ekstrak biji pohon pinus merah yang memiliki kandungan nano liposom yang bisa memperbaiki kualitas oksigen wajah.

“Persentase bahan herbalnya 80 persen. Inovasi herbal dan ilmiah ini ke depannya diharapkan bisa mengurangi tingkat penggunaan retinol, hidrokinon dan merkuri,” papar pemilik Widya Aesthetic Clinic yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu.

2. Diuji Coba Dulu

“Ke depannya, bahan-bahan ini akan dibawa ke Indonesia untuk diujicobakan lebih dulu, sebelum dipastikan ke masyarakat. Salah satunya terkait apakah ada efek samping terhadap penggunanya. Perkiraan uji coba sekitar dua bulan, nanti harus diajukan ke BPOM. Juga harus didukung oleh perkumpulan dermatologi di Indonesia. Mungkin deadline sekitar setahun,” imbuhnya.

"Nanti akan kami terapkan di klinik jika sudah ada izin dari pemerintah dan dijamin keamanannya," tambah dr. Ayu.

Sedangkan saat di Jepang, ibu muda yang juga aktif sebagai model kecantikan ini juga mempelajari ilmu anti-aging yang menggunakan sel embrionik yang berfungsi memperbaiki sistem reproduksi, kualitas hormonal dan sistem dalam tubuh.

(kpl/dan/tdr)

Reporter:

Dadan Deva



MORE STORIES




REKOMENDASI